Bupati Maros Terima Kunjungan KPPU

Bupati Maros Terima Kunjungan KPPU

Maros – Bupati Maros HM Hatta Rahman menerima kunjungan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), Jumat (14/11/2014) lalu.

Komisioner KPPU bersama pejabat Maros. (Foto: Ilham)

Anggota KPPU yang berkunjung itu diantaranya Dr Syarkawi Rauf dan Saidah Sakwan, mereka didampingi Kepala KPPU Kantor Perwakilan Daerah (KPD) Makassar Ramli ST Simanjuntak.

Kunjungan ini untuk meningkatkan hubungan kelembagaan dan merupakan upaya dari KPPU untuk merangkul semua pihak dalam membantu penegakan hukum persaingan di daerah.

Bupati Maros HM Hatta Rahman menyambut baik kunjungan ini sebagai langkah awal pengawasan terhadap persaingan usaha yang ada di daerah. Apalagi pemerintah daerah memiliki peran penting membantu meningkatkan perekonomian yang lebih sehat.

“Karenanya, kehadiran KPPU dapat disinergikan dengan upaya penciptaan persaingan usaha yang sehat, terutama usaha-usaha yang terkait dengan kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Sementara Ramli ST Simanjuntak mengemukakan, salah satu wewenang KPPU adalah mengeluarkan saran dan rekomendasi kepada pemerintah, baik itu pemerintah pusat maupun daerah, terkait pencipataan persaingan usaha yang sehat. (Ilham)

Tags: Lain-lain


Leave a Reply

Kabar Terbaru