Tim Juri IMP Award Kemendagri Kunjungi Maros

Tim Juri IMP Award Kemendagri Kunjungi Maros

Maros – Tim juri dan tim verifikasi lapangan Inovasi Manajemen Perkotaan (IMP) Award dari Kementerian Dalam Negeri, Zaenal Arifin dan Prof Bambang Soepono berada Maros, Selasa (21/10/2014).

Kunjungan juri IMP Award di Maros. (Foto: Ilham)

Kunjungan tim ini untuk meninjau Kawasan Kuliner Pantai Tak Berombak (PTB) Maros. Sebagai nominator penghargaan IMP Award kategori penataan kaki lima.

Verifikasi lapangan merupakan penilaian tahap ketiga, sebelumnya Maros telah mengikuti penilaian tahap kedua yakni presentasi profil daerah September lalu di Jakarta.

IMP Award merupakan penilaian dalam evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah dalam rangka mendorong pemerintah daerah melalukan perubahan atau inovasi dalam peningkatan pelayanan perkotaan.

Dari sekitar 511 kabupaten dan kota di Indonesia, hanya sebanyak 56 kabupaten dan kota yang mengajukan diri mengikuti penilaian IMP Award, salah satunya adalah Kabupaten Maros. Dari 56 kabupaten dan kota yang mendaftar kini sisa 26 daerah yang mengikuti penilaian selanjutnya, termasuk Maros.

Bupati Maros HM Hatta Rahman mengemukakan, kehadiran PTB Maros sangat positif karena menghidupkan suasana malam di Maros. Selain itu, pertumbuhan ekonomi Maros juga meningkat. Pada tahun ini pertumbuhan ekonomi Maros mencappai 9,4 persen yang tahun lalu hanya 8,73 persen.

“PTB memicu pertumbuhan ekonomi di Maros. Banyak daerah tetangga yang berkunjung ke Maros untuk mempelajari manajemen pengelolaan PTB. Sehingga PTB kedepan akan menyerap semakin banyak PKL agar kesejahteraan warga Maros semakin meningkat,” ujarnya. (Alim/Ilham)

Tags: Nasional, Prestasi


    Hasrullah / Reply

    semoga maros lebih baik lagi sukses PTB sukses bapak bupati Maros dan Jajarannya “;)

Leave a Reply

Kabar Terbaru