Bupati Maros Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Bupati Maros Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Maros – Bupati Maros HM Hatta Rahman memberikan bantuan dana pada korban bencana kebakaran di Kabupaten Maros, Rabu (8/10/2014) di Dusun Garantiga, Desa Simbang, Kecamatan Simbang.

Pemkab Maros berikan bantuan korban kebakaran. (Foto: Adnan)

Ada dua rumah yang terbakar di dusun tersebut pada Jumat (3/10/2014) malam, kerugian ditaksir sekitar Rp 250 juta.

Bupati Maros Hatta Rahman didampingi anggota DPRD Maros Zainal Dalle dan Fitriani menyerahkan bantuan pada dua rumah tangga yang menjadi korban.

Selain menyerahkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Maros, HM Hatta Rahman juga menyerahkan sumbangan pribadinya pada korban.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maros, Yudhi Indrajaya, mengatakan, Pemkab Maros akan memberikan bantuan pada semua korban kebakaran di Maros.

Pemberian bantuan ini hanya secara simbolis, nantinya semua korban kebakaran akan mendapatkan bantuan. Korban terparah akan mendapatkan Rp5 juta, korban tingkat sedang Rp3 juta dan Rp1 juta untuk korban yang ringan.

“Pada September lalu jumlah korban kebakaran di Maros mencapai 14 kepala keluarga (KK). Semua korban akan mendapatkan bantuan. Saat ini bantuannya sementara dalam proses pencarian,” katanya. (Alim)

Tags: Bantuan


Leave a Reply

Kabar Terbaru