Home / Ekonomi / Maros Dapat Sumbangan Rp100 Juta Dari Bank Mandiri

Maros Dapat Sumbangan Rp100 Juta Dari Bank Mandiri

Maros – Bank Mandiri membuka cabang baru di Kabupaten Maros. Peresmian pengoperasian bank tersebut dilakukan Bupati Maros Ir HM Hatta Rahman MM disaksikan pejabat Bank Mandiri, Ketua DPRD Maros A.S Chaidir Syam dan unsur Muspida, Senin (27/10/2014) kemarin.

Bank Mandiri
Peresmian Bank Mandiri Maros. (Foto: Alim)

Wakil Kepala Wilayah Bank Mandiri Wilayah X, Yanto Subroto, mengatakan, Maros mempunyai potensi yang besar dalam pertumbuhan ekonomi di Sulsel. Itulah sebabnya Mandiri membuka kantor cabang pembantu di Maros. Kehadiran Mandiri di Maros menggenapi jumlah bank di Maros mencapai 33 unit bank.

Bank Mandiri menargetkan bisa menhimpun dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp 40-50 miliar dalam satu tahun pertama. Namun target tersebut bisa diperbesar mengingat besarnya potensi di Maros.

Sementara Sabaruddin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wilayah VI Sulawesi Maluku Papua (Sulampua) mengatakan, perbankan harus bersiap-siap menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

“Banyak peluang di daerah yang belum dimanfaatkan perbankan, ini Cuma masalah komunikasi saja,” katanya.

Bupati Maros HM Hatta Rahman mengatakan, perekonomian Maros saat ini berkembang pesat dibandingkan daerah lain di Sulsel. Buktinya pertumbuhan ekonomi pada tahun lalu sebesar 8,73 persen dan tahun 2014 ini diprediksi sebesar 9,4 persen.

Dalam kesempatan tersebut, Bank Mandiri menyumbang Pemkab Maros Rp100 juta untuk pelestarian lingkungan hidup di Maros. (Alim)

Check Also

Upaya Kendalikan Inflasi dan Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok, Bupati dan Wabup Maros Dampingi Pj Gubernur Sulsel Tinjau Pasar Rakyat Butta Salewangang

Maros–  Bupati Maros HAS Chaidir Syam dan Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari bersama Unsur Forkopimda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.