Maros Objek Studi Perencaan Diklat PPD Unhas

Maros Objek Studi Perencaan Diklat PPD Unhas

Penerimaan peserta Diklat PPD Unhas. (Foto: Ilham).

Maros – Peserta Diklat Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) Reguler dari Puslitbang Kebijakan dan Manajemen Unhas melakukan studi perencaan di Kabupaten Maros, Selasa (2/9/2014).

Peserta yang berjumlah 25 orang ini diterima Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang di ruang rapat kantor Bupati Maros.

Wabup Maros mengatakan, bahwa suatu kehormatan menjadikan Maros sebagai tujuan studi banding diklat PPD ini. Karena pembangunan dilaksanakan dengan tujuan mensejahterakan masyarakat.

Karena itu Pemkab Maros telah melibatkan masyarakat dalam berbagai perumusan kebijakan perencanaan yang ditandai dengan pengintegrasian Musrenbang PNPM.

Direktur Puslitbang Kebijakan dan Manajemen Unhas Dr Junaidi M Dahlan mengemukakan, studi ini untuk melihat dokumen perencanaan Pemkab Maros, mengingat saat ini Maros sebagai salah satu daerah yang dikenal dengan perencanaan pembangunan yang baik.

“Para peserta Diklat PPD ini berasal dari berbagi daerah diantaranya Bandung, Medan, Nusa Tenggara dan sejumlah daerah di Sulawesi,” ujarnya.

Dalam hal perencanaan pembangunan, Pemkab Maros telah mendapatkan pengakuan dari pemerintah pusat dengan diterimanya Innovative Government Award (IGA) tahun 2013 untuk kategori Tata Kelola Pemerintahan karena program inovasi pengintegrasian RPJMD dengan MDGs. (Ilham)

Tags: Studi Banding


Leave a Reply

Kabar Terbaru