Ketua PKK Maros Resmikan Rumah Kemasan Produk Perikanan

Ketua PKK Maros Resmikan Rumah Kemasan Produk Perikanan

Maros – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros Hj Suraida Hatta didampingi Bupati Maros HM Hatta Rahman meresmikan rumah kemasan produk olahan perikanan, Selasa (16/9/2014).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros Hj Suraida Hatta didampingi Bupati Maros HM Hatta Rahman memperhatikan produk olahan usai peresmian rumah kemasan. (Foto: Ilham)

Rumah kemasan ini merupakan gerai produk olahan dari kelompok wanita pesisir yang dibina selama dua tahun oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros. Pembinaan ini merupakan kelanjutan pembinaan PKK Maros terhadap empat kelompok wanita pesisir.

“Kita sudah membina agar produk tambak diolah agar bernilai jual tinggi. Sebelumnya mereka hanya menjual ikan bandeng, kepiting dan lainnya tanpa diolah,” paparnya.

Ditambahkannya, kami membina agar hasil tambak diolah menjadi produk olahan misalnya bandeng asap, nugget ayam, abon daging dan produk lainnya.

Bekerjasama dengan Dinas Perikanan Kelautan dan Peternakan Kabupaten Maros, maka rumah kemasan yang terletak di jalan poros Maros-Makassar pun dibuka sebagai gerai untuk memasrakan produk olahan tersebut.

Rumah kemasan hasil olahan produk perikanan tidak hanya menjadi pusat pemasaran hasil olahan produk perikanan tapi juga menjadi tempat hasil olahan tersebut dikemas agar terlihat lebih cantik.

Karena produk yang dihasilkan oleh wanita pesisir dikemas seadanya sehingga kurang menarik dari segi tampilan. Rumah kemasan ini menjadi solusi pemasaran bagi produk-produk olahan tersebut. Juga menjadi pusat ole-ole khas Maros agar masyarakat tidak kesulitan mencari. (Alfi)

Tags: Perdagangan, PKK


    sartina / Reply

    pembukaan sekaligus penutupan begitulah dinas perikanan maros tdk ada sdm yg berkwalitas cuma proyek saja tahunnya..

    arkam / Reply

    semoga apa yqng diharapkan oleh kelompok pengolah dimaros bisa dapasarkan dgn lancar dan sukses biar ada aktifitas jgn tutup terus

    haminah.spd.sd / Reply

    lanjutkan pemerintahan hatta rahman.karena tdk ada lagi sosok bupati yang bisa seperti beliau ,ramah dan beribawah.saya bangga punya bupati seperti beliau.setidaknxa bisa menggantikan bapak gubernur sebagai pelanjut pemimpin masa depan

Leave a Reply

Kabar Terbaru