Ikuti Arab Saudi, Maros Idul Adha Sabtu

Ikuti Arab Saudi, Maros Idul Adha Sabtu

Maros – Bupati Maros Ir HM Hatta Rahman MM menegaskan Pemkab Maros akan merayakan hari raya Idul Adha pada Sabtu, 4 Oktober. Idul Adha akan dipusatkan di Lapangan Pallantikang Maros.

Rapat penentuan Idul Adha Pemkab Maros. (Foto: Alim)

“Kami telah melakukan kajian dengan Kepala Kantor Kemenag Maros dan tokoh masyarakat. Hasilnya kami akan melaksanakan salat Idul Adha pada Sabtu, 4 Oktober sesuai dengan waktu wukuf di Arab Saudi yakni pada Jumat 3 Oktober,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (29/9/2014).

Bupati Maros mengemukakan, Bumi yang dipijak warga Arab Saudi sama dengan bumi yang dipijak warga Maros. Perbedaan waktu antara Arab Saudi dan Maros hanya terpaut lima jam, jadi tidak ada alasan untuk berbeda dengan Arab Saudi.

Dihubungi terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Maros, Drs Syamsuddin MAg mengakui siap mengikuti jadwal salat Idul Adha yang ditetapkan Pemkab Maros.

“Kalau Pemkab Maros Idul Adha hari Sabtu, kami siap mengikuti. Kalau pemerintah waladdaallin, kami akan mengaminkan,” ujarnya.

Kepada masyarakat, Kepala Kemenag Maros meminta untuk melaksanakan salat Idul Adha sesuai dengan keyakinannya masing-masing. Ikut ke Pemkab Maros atau ikut Minggu, 5 Oktober.

Dari penelusuran Redaksi, Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifudin dan Kepala Kanwil Kemenag Sulsel HM Gazali Suyuti juga melaksanakan salat Idul Adha di Arab Saudi pada Sabtu, 4 Oktober. (*)

Tags: Keagamaan


    Muhammadia Arafah / Reply

    “Selamat Hari Raya Idul Adha, 10 Dzulhijjah 1435H”
    Semoga kita senantiasa mendapat Rahmat dan Ampunan-Nya.
    Aamiin yaa rabbal ‘aalamiin,…

Leave a Reply

Kabar Terbaru