Bupati Maros Pastikan Facebook Atas Nama Hatta Rahman Palsu

Bupati Maros Pastikan Facebook Atas Nama Hatta Rahman Palsu

Maros – Bupati Maros Ir HM Hatta Rahman MM gerah melihat ada orang lain yang memakai namanya menjadi salah satu akun Facebook. Akun bernama Hatta Rahman (Bupati Maros) sudah memiliki sekitar 4.000 teman.

Akun Facebook palsu atas nama Bupati Maros. (Foto: Ist.)

“Saya pastikan akun di Facebook tersebut adalah akun palsu. Saya tidak punya akun Facebook,” paparnya di ruang kerjanya, Selasa (2/9/2014).

Dalam akun Facebook tersebut terdapat foto profil Bupati Maros mengenakan PDU berwarna putih lengkap dengan tanda jabatan dan tanda penghargaan.  Sementara foto sampul adalah foto Bupati Maros bersama kepala SKPD saat berkunjung ke Balaikota Yogyakarta, Jumat (9/5/2014) lalu.

Kepala Kantor Kominfo Maros, Sulaeman Samad, menambahkan, akun palsu tersebut menggunakan foto-foto kegiatan bupati yang terdapat di website resmi Maros ini.

“Siapa saja bisa mengambil foto tersebut di akun resmi Maros lalu mengunggahnya di Facebook. Kami sudah tahu siapa pelakunya, apa pun motivasinya kami minta segera menghentikan aksinya sebelum kami polisikan,” kata Sulaeman.

Dalam akun tersebut, sang pelaku mengunduh kegiatan Bupati Maros baik yang terdapat di website resmi Maros maupun tidak. Pelaku juga sering menulis status seolah-olah dirinya adalah Bupati Maros yang sesungguhnya.

Pelaku juga menulis data diri Hatta Rahman yang lengkap seperti alamat, asal kuliah, dan data lainnya yang diambil dari web Maros.

Kabag Humas Pemkab Maros Kamaluddin Nur mengaku sudah beberapa hari terakhir menyelidiki siapa orang dibalik akun tersebut namun belum berhasil.

“Saya sudah berkoordinasi dengan teman-teman wartawan untuk mencari tahu siapa pelakunya,” ujarnya.

Sampai saat ini belum ada laporan kerugian terkait ulah oknum yang memakai akun palsu tersebut. Namun ia meminta pelaku tersebut  menghentikan aksinya.

Dari akun Facebook terlihat Hatta Rahman palsu mempunyai 4.000 lebih teman antara lain politisi, PNS Maros,  pengusaha, dan wartawan. (Alim/Ilham)


Leave a Reply

Kabar Terbaru