Bupati Maros Dapat Jaket Kehormatan Marinir

Bupati Maros Dapat Jaket Kehormatan Marinir

Makassar- Bupati Maros HM Hatta Rahman bersama Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI Makassar Mayor Marinir Ernesta Ardend Brahmana usai penyematan jaket kehormatan Marinir di Pantai Akkarena Tanjung Bunga Makassar, Selasa (23/9/2014).

Penyematan jaket kehormatan Marinir kepada Bupati Maros HM Hatta Rahman. (Foto: Ilham)

Penyematan jaket ini dilakukan usai penutupan latihan penyelamatan bencana Tim Reaksi Cepat Kabupaten Maros yang digelar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maros selama tiga hari 21-23 September di Pantai Akkarena Tanjung Bunga Makassar.

Peserta pelatihan ini dilatih oleh Personil Marinir TNI AL Lantamal VI Makassar.  Pelatihan ini diikuti 47 orang anggota  tim reaksi cepat Maros yang terdiri dari PNS BPPD Maros dan relawan Maros dari PMI, Pramuka dan LSM. Karena kerasnya latihan, dua peserta dinyatakan gugur.

Bupati Maros salut dengan pelatihan dasar penyelamatan yang dibina langsung oleh Marinir. Pasalnya Maros selalu menjadi langganan bencana alam seperti banjir, tanah longsor, dan angin puting beliung.

Sementara Kepala BPPD Maros Drs M Yudhi Indrajaya Msi mengatakan peserta dilatih dasar-dasar penyelamatan saat terjadi bencana seperti menyelam di laut, berenang tanpa alat, evakuasi di laut, mendayung perahu, menangani banjir, materi kepemimpinan, loyalitas, dan masih banyak lagi.

Saat penutupan peserta pelatihan mempraktekan cara penyelamatan yang sudah diajarkan seperti melompat dari ring api dan memadamkan ruangan yang terbakar. (Ilo/Alim)

Tags: Lain-lain


Leave a Reply

Kabar Terbaru