Home / Ekonomi / Bupati Maros Nominator Penghargaan Inovasi Perkotaan

Bupati Maros Nominator Penghargaan Inovasi Perkotaan

PTB Maros
Pejabat Maros bersantai di kawasan PTB. (Foto: Ilham)

Maros – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan memberikan penghargaan Inovasi Manajemen Perkotaan (IMP) Bidang Pelayanan Jasa Perkotaann Tahun 2014 kepada sejumlah kabupaten/kota di Indonesia.

Kabupaten Maros satu-satunya kota di Indonesia timur yang berpeluang mendapat penghargaan tersebut. Maros mendapat penghargaan IMP Award di bidang penataan pedagang kaki lima (PKL).

Bupati Maros Ir HM Hatta Rahman MM dinilai berhasil menata PKL dengan membentuk kawasan wisata kuliner sehingga PKL tidak berkeliaran di jalan-jalan.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Kabupaten Maros, Agus Salim, mengatakan, Maros sudah dinyatakan lolos seleksi untuk mendapatkan IMP Award 2014.

“Bupati Maros dianggap inovatif dalam menata sekaligus membuat kawasan khusus untuk PKL yang dikenal sebagai Pantai Tak Berombak (PTB),” ujarnya, Kamis (11/9/2014).

Tim penilai sudah melihat secara langsung PTB dan mereka mengaku kagum karena PKL sangat teratur dan rapi. Selain itu pedagang diberikan waktu khusus yakni pada sore hingga malam hari. PKL juga tidak meninggalkan kotoran sehingga PTB tetap bersih.

Bupati Maros akan melakukan presentasi terakhir di depan juri untuk memberikan gambaran mengenai langkah-langkah yang telah ditempuh bupati dalam meningkatkan pelayanan jasa perkotaan.

“Berdasarkan pengalaman, kepala daerah yang diundang membawakan presentasi sudah dipastikan lolos seleksi untuk mendapatkan IMP Award. Semoga kita bisa mendapat juara pertama,” kata Agus. (Alim)

Check Also

Upaya Kendalikan Inflasi dan Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok, Bupati dan Wabup Maros Dampingi Pj Gubernur Sulsel Tinjau Pasar Rakyat Butta Salewangang

Maros–  Bupati Maros HAS Chaidir Syam dan Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari bersama Unsur Forkopimda …

2 comments

  1. Alhamdulillah semangat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.