Pejabat Maros Pantau Kondisi Daerah dengan Naik Motor

Pejabat Maros Pantau Kondisi Daerah dengan Naik Motor

Maros – Bupati Maros HM Hatta Rahman, Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang dan Ketua DPRD Maros A.S Chaidir Syam kompak naik motor ke Kecamatan Tanralili dan Kecamatan Moncongloe, Jumat (29/8/2014) lalu.

Bupati Maros HM Hatta Rahman bersama pejabat lainnya bersepeda motor ke Moncongloe. (Foto: Ilham)

Mereka ditemani puluhan kepala SKPD mengunjungi Pasar Ammarang di Desa Allaere Kecamatan Tanralili untuk melihat langsung proses renovasi pasar yang sementara berlangsung. Pasar tersebut rencananya akan diperluas sehingga Kantor Desa Allaere yang berada di sebelah pasar harus direlokasi ke tempat lain.

“Pak desa harus mencari tempat lain karena kantornya akan dipindahkan untuk perluasan pasar,” ujar Bupati Maros kepada Kades Allaere Abd Haris.

Dari Allaere pejabat ini meninjau jalan beton di belakang Perumnas Bentengge tepatnya di Dusun Bontoramba Desa Bonto Mate’ne Kecamatan Mandai.

Rombongan lalu meneruskan perjalanan ke Dusun Moncongloe Lappara II, Desa Moncongloe Lappara, Kecamatan Moncongloe. Rombongan dijamu makan siang di rumah Kepala Desa Moncongloe Lappara, Mansyur.

“Saya sengaja naik motor agar bisa menjangkau tempat terpencil yang tidak bisa dimasuki roda empat,” ujar Bupati Maros HM Hatta Rahman.

Kepada warga, dirinya berjanji memperbaiki jalan rusak sekitar 500 meter di Moncongloe yang berbatasan dengan wilayah Antang, Makassar.

Sementara Ketua DPRD Maros A.S Chaidir Syam memuji kinerja Bupati Maros yang sangat memperhatikan perbaikan jalan di Kecamatan Moncongloe.

“Dulu jalan di Moncongloe sebagian besar rusak, kalau kita naik kendaraan dan jalannya rusak berarti itu wilayah Maros. Sekarang kebalikannya, kalau kita mendapat jalan rusak, itu wilayah Makassar,” katanya. (Alim)

Tags: Lain-lain


Leave a Reply

Kabar Terbaru