Maros Peringati Hari Pramuka dengan Pemberian Lencana

Maros Peringati Hari Pramuka dengan Pemberian Lencana

Maros – Bupati Maros HM Hatta Rahman selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka (Mabicab) Maros menyematkan penghargaan Lencana Pancawarsa Pramuka.

Bupati Maros HM Hatta Rahman menyematkan penghargaan Pramuka kepada Wakil Ketua DPRD Maros AS Chaidir Syam. (Foto: Ilham Halimsyah)

Penghargaan tersebut diantara diberikan kepada Wakil Ketua DPRD Maros AS Chaidir Syam, Sekretaris Kabupaten Maros H Baharuddin, Kepala Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Penanaman Modal Maros M Ferdiansyah, serta sejumlah kepala SKPD, camat, kepala sekolah dan andalan daerah.

Penghargaan tersebut diberikan dalam peringatan Hari Pramuka ke-53 yang digelar di lapangan Pallantikang Maros, Kamis (14/8/2014).

“Gerakan Pramuka sebagai lembaga pendidikan non formal yang tujuan utamanya adalah untuk membentuk kaum muda berkarakter, menanamkan semangat kebangsaan, dan meningkatkan keterampilan,” papar Bupati Maros dalam sambutannya.

Selain penyematan penghargaan, Hari Pramuka ke-53 ini juga diisi dengan peresmian Pramuka Siaga dan penanaman pohon.

Upacara ini diikuti ratusan anggota pramuka dari tingkat siaga, penggelang, penegak, pandega hingga pembina dan andalan daerah. Juga diikuti peserta Kapal Pemuda Nusantara/Lintas Nusantara Remaja dan Pemuda Bahari (KPN/LNRPB) Sail Raja Ampat 2014 yang sedang home stay di Maros. (Ilham)

Tags: Penghargaan


Leave a Reply

Kabar Terbaru