Bupati Maros Sidak Kehadiran PNS Pasca Libur Lebaran

Bupati Maros Sidak Kehadiran PNS Pasca Libur Lebaran

Maros – Bupati Maros HM Hatta Rahman bersama Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang dan Sekretaris Daerah (Sekda) Maros H Baharuddin melakukan inspeksi mendadak (sidak), Senin (4/8/2014) pagi.

Bupati Maros HM Hatta Rahman mengecek kehadiran PNS di kantor Inspektorat. (Foto: Ilham)

Sidak digelar untuk melihat kinerja pegawai negeri sipil (PNS) pasca libur panjang lebaran. Sidak ini dibagi atas tiga tim.

Tim pertama dipimpin Bupati Maros dan melakukan pengecekan kehadiran pegawai di kantor Inspektorat, Sekretariat DPRD, Kecamatan Turikale, Dinas Perhubungan, Badan Kesbangpol, Kantor Kominfo, Dinas Tata Ruang dan Pemukiman, Dinas Kesehatan, serta Sekretariat Daerah.

Sedangkan tim dua yang dipimpin Wakil Bupati Maros melakukan pengecekan kehadiran pegawai di kantor Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan, BKKBD, Dinas Koperindag, Dinas Perikanan Peternakan dan Kelautan, Distanben, Disparbud, Disdukcapil, RSUD Salewangang, Sekretariat KPU, Kecamatan Mandai, Marusu, Tanralili, Tompobulu dan Moncongloe.

Tim tiga yang dipimpin Sekda Maros melakukan pengecekan kehadiran pegawai di Dinas PU, KPTSP dan PM, Dishutbun, Dinas Pendidikan, Kantor Perpusda, BLH-KP, BPMD-K, Dinas Pertanian, Disnakertrans dan Dispori.

Dari sidak ini 95 persen PNS dipastikan hadir dengan tingkat kehadiran lebih baik dari tahun sebelumnya saat usai libur lebaran.

“Kehadiran pegawai cukup bagus, mungkin karena libur lebaran cukup lama sehingga tidak ada lagi yang menambah libur,” papar Bupati Maros HM Hatta Rahman.

Untuk sanksi bagi PNS yang tidak hadir tanpa keterangan, maka dipastikan PNS tersebut tidak akan gajian tepat waktu atau gajinya ditunda. (Alfi)

Tags: PNS


Leave a Reply

Kabar Terbaru