Maros Telah Salurkan Bantuan Perumahan Kemenpera

Maros Telah Salurkan Bantuan Perumahan Kemenpera

Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang serahkan BSPS Kemenpera 2014. (Foto: Adnan Muthalib)

Maros – Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) tahun 2014 kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Kabupaten Maros telah disalurkan.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Kabupaten Maros, Agus Salim mengemukakan hal ini, Kamis (24/7/2014).

Menurutnya, Kemenpera menetapkan Maros sebagai salah satu kabupaten terbaik dalam pelaksanaan BSPS dan menetapkan Maros sebagai quota terbanyak dalam BSPS.

“Bantuan tersebut disalurkan kepada 418 MBR yang berada di Kecamatan Camba dan  Cenrana, Kamis (3/7/2014) lalu, diserahkan oleh Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang dan disaksikan Asisten Deputi Fasilitas dan Pemberdayaan Perumahan Swadaya Kemenpera Bambang Purwanto,” ujarnya.

Kemenpera terus membantu pemerintah yang ada di daerah-daerah,untuk menuntaskan pembangunan rumah tidak layak huni melalui program BSPS. Program BSPS ini merupakan bagian dari program nasional yang ada di Kemenpera.

BSPS ditujukan u ntuk masyarakat tanpa daya beli seperti orang jompo, anak yatim piatu, dan penderita cacat permanen yang tinggal di rumah tidak layak huni.

“Kepada masyarakat penerima bantuan agar memanfaatkan dana tersebut tepat sasaran, tepat guna dan tepat waktu, bukan digunakan untuk keperluan lain,” ujarnya.

Kemenpera tahun 2014 ini telah menetapkan pemberian BSPS Kabupaten Maros sebesar Rp7 juta – Rp7,5 juta per keluarga. BSPS dari Kemenpera untuk Kabupaten Maros telah dimulai dari sejak tahun 2009 hingga sekarang. (Adnan)

Tags: Bantuan


Leave a Reply

Kabar Terbaru