DPR RI: Bupati Maros Seharusnya Menasional

DPR RI: Bupati Maros Seharusnya Menasional

Maros – Anggota Komisi IX DPR RI dr Nizar Shihab menyebut, Bupati Maros HM Hatta Rahman sudah pantas untuk tampil dikancah nasional. Hal ini diungkapkannya saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Maros, Rabu (16/7/2014) kemarin.

Anggota Komisi IX DPR RI dr Nizar Shihab dan Bupati Maros HM Hatta Rahman. (Foto: Ilham Halimsyah)

“Saya tidak mengada-ada. Kalau kita lihat prestasi Bupati Maros dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir sudah seharusnya tampil dikancah nasional,” tegasnya.

Prestasi itu antara lain, pertumbuhan ekonomi di Maros yang mencapai 8,7 persen itu sudah diatas rata-rata pertumbuhan ekonomi secara nasional dan saya rasa ini salah satu pertumbuhan ekonomi terbaik di Indonesia.

Bukan hanya pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi, juga dalam hal tata kelola keuangan juga sudah sangat baik, kemudian membuat sejarah meraih piala Adipura dua tahun berturut-turut.

“Kita harus memberi kesempatan kepada kepala daerah-kepala daerah berprestasi untuk tampil di forum-forum nasional. Karena memang ada beberapa kepala daerah yang bagus, yang berprestasi tapi tidak mendapat kesempatan sehingga kita kurang mengenal mereka dan saya rasa Maros salah satu kabupaten terbaik di Indonesia,” jelasnya lagi.

Rombongan komisi IX melakukan kunker ke Kabupaten Maros mengetahui implementasi dari  Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan yang diberlakukan.

Dalam kesempatan ini, Bupati Maros HM Hatta Rahman memaparkan pencapaian Maros dalam kurun waktu empat tahun terakhir. Pertumbuhan ekonomi kabupaten Maros memang cukup tinggi, atau sudah diatas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional yang berada dikisaran 6 persen. Serta pertumbuhan ekonomi Provinsi Sulsel 7,4 persen. (Alfi)

Tags: Lain-lain


    Muhammadia Arafah / Reply

    Alhamdulillah,… capaian pertumbuhan ekonomi Kab. Maros dlm kurun wkt empat thn terakhir dlm kisaran 8,7% di atas pertumbuhan ekonomi nassional pada kisaran 6% dan di atas pertumbuhan ekonomi Sulsel sktr 7,4%. Ini prestasi yg patut disyukuri.

    Agar lebih bermakna dan dpt dinikmati multiplier effect dr tingginya pertumbuhan ekonomi tsb, hendaknya semua sektor dgn sasaran capaian masing2 lebih bersinergi utk mengurangi ketimpangan dgn segala implikasinya.

    Sy berharap agar saya yang berdomisili di “pelosok” menikmati hsl pembangunan yang rasanya minimal hampir sama dengan yang tinggal “di kota”, sehingga ke manapun, saya tetap nyaman dan bangga sebagai warga Maros.

    Terima kasih kepada pak Bupati beserta seluruh jajarannya atas prestasi dan kerja kerasnya. Allah, SWT akan melindungi kita semua dlm mewujudkan Maros yang lebih baik.

    Wassalam,

    -ma-

    jd / Reply

    koreksi sdikit ekonomi maros tahun 2013 = 8,67 %.

Leave a Reply

Kabar Terbaru