Home / Headline / Pemerintahan / Puncak Peringatan Hari Lahir ke-55 Kabupaten Maros

Puncak Peringatan Hari Lahir ke-55 Kabupaten Maros

Maros – Kabupaten Maros berulang tahun ke-55, Jumat (4/7/2014) hari ini. Peringatan hari lahir ini digelar di Lapangan Pallantikang Maros. Diusianya yang ke-55 tahun, Maros telah menjelma menjadi kabupaten yang maju dengan beragam program pembangunan yang telah berhasil dicapai.

Harlah 55 Maros
Puncak peringatan harlah ke-55 Kabupaten Maros. (Foto: Iham)

Bupati Maros HM Hatta Rahman mengatakan, dalam kepemimpinannya banyak peningkatan yang dicapai Kabupaten Maros. Diantaranya pertumbuhan ekonomi yang cenderung meningkat. Data pertumbuhan ekonomi Maros tahun 2010 sebesar 7,03 persen dan tahun 2013 sudah mencapai 8,73 persen.

“Ini sudah diatas pertumbuhan ekonomi rata-rata provinsi Sulsel dan nasional yang hanya 6 persen. Kita berharap tahun 2015 pertumbuhan ekonomi Kabupaten Maros 9,5 persen,” jelasnya.

Selain itu, Kabupaten Maros saat ini menjadi daerah berprestasi, diantaranya raihan Piala Adipura kedua kalinya dan opini keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK RI.

Puncak peringatan harlah ke-55 Kabupaten Maros ini dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, pejabat sipil dan militer, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta ribuan masyarakat Maros. (Ilham)

Check Also

Bupati HAS Chaidir Syam Pimpin Langsung Apel Perdana 2024 ASN Lingkup Pemkab Maros

Maros–  Memasuki hari pertama kerja di tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Maros menggelar Apel Perdana jajaran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.