Kesbangpol Maros akan Rutin Gelar Operasi Yustisi

Kesbangpol Maros akan Rutin Gelar Operasi Yustisi

Tim operasi yustisi Pemkab Maros. (Foto: Ilham)

Maros – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Maros menggelar operasi cipta kondisi atau operasi yustisi di sekitar kawasan wisata kuliner atau PTB Maros, Sabtu (14/6/2014) malam.

Operasi yang dimulai pada 21.30 ini, selain menurunkan tim Kesbangpol juga melibatkan berbagai kesatuan, yakni Polres Maros, Kodim 1422 Maros, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Maros, dan pegawai dari Kecamatan Turikale Maros.

Kepala Kesbangpol Maros, Andi Bustam yang juga ikut dalam pelaksanaan operasi ini mengatakan, operasi ini adalah upaya Pemkab Maros dalam menciptakan ketertiban di wilayah Kabupaten Maros.

“Ini adalah salah satu upaya yang kita lakukan untuk mewaspadai maraknya kejahatan, seperti geng motor, miras, serta mesum,” paparnya.

Operasi yang digelar sekitar 3 jam ini berhasil mengamankan tiga orang yang sedang menenguk minuman keras di sekitar Terminal Marusu. Ketiga pemuda yang diamankan ke kantor Satpol PP setelah diberi arahan mereka pun dibiarkan pulang.

Selanjutnya, menurut Kepala Bidang Penanganan Konflik Badan Kesbangpol Maros, Saharuddin Bado, operasi yustisi ini akan digelar secara rutin dan berkala untuk menciptakan kondisi ketertiban dan keamanan masyarakat. (Ilham)

Tags: Kesbang


Leave a Reply

Kabar Terbaru