Beragam Kegiatan Meriahkan Harlah ke-55 Kabupaten Maros

Beragam Kegiatan Meriahkan Harlah ke-55 Kabupaten Maros

Peringatan Hari Lahir ke-55 Kabupaten Maros. (Foto: Ist.)

Maros – Kabupaten Maros akan memperingati hari lahir (Harlah) ke-55, beragam kegiatan pun dilaksanakan.

Bukan hanya kegiatan olahraga, seni budaya dan hiburan. Namun juga pameran pembangunan dan pesta rakyat. Ada juga kegiatan sosial dan spritual.

Belum lama ini telah digelar turnamen sepakbola antar kecamatan, Bupati Cup 2014. Selanjutnya akan digelar fun bike dan Festival Bantimurung pada 15 Juni.

Fun bike ini mengambil rute dari Lapangan Pallantikang lalu berakhir di Bantimurung dengan hadiah utama paket umrah.

Sementara Festival Bantimurung akan diisi pagelaran seni budaya dari 14 kecamatan, pameran foto, serta atraksi kesenian lainnya. Kegiatan ini digelar di Taman Wisata Alam Bantimurung dan diharapkan menjadi tontonan menarik masyarakat di akhir pekan.

Selain itu, ada karnaval budaya pada 23 Juni, karnaval ini dirangkaikan dengan lomba gerak jalan indah untuk SKPD dan murid-murid TK yang mengambil rute di sekitar kantor Bupati Maros.

Sementara untuk pameran pembangunan digelar di Lapangan Pallantikang pada 22-25 Juni. Kegiatan lain yang tak kalah menarik adalah Pesta Rakyat di kawasan wisata kuliner atau PTB pada 24 Juni. Kegiatan ini akan diisi penampilan artis Ibukota.

Asisten Pemerintah Setda Maros, Muh Alwi mengemukakan, serangkaian kegiatan ini menjadi momentum untuk mengevaluasi program pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan di Kabupaten Maros sebagai pemicu peningkatan kinerja dan prestasi.

“Kegiatan-kegiatan ini digelar dari dan untuk masyarakat, sehingga masyarakat Maros diharap ikut berpartisipasi,” ujarnya. (Ilham)


    AnonymousTurikale / Reply

    HBD sayang, HBD Bro, HBD Sista… aihhh bosamma dengarki. nda pernah tong dengar dari anak2 muda na maros bilang… eh ulang tahun bulang depang maros dii… ayo biking kegiatang deh.. yg positif2 yg bisa memacu kreatifitas anak2 mudayya di maros. klo saya perhatikan di lingkungan sekitar, saya rasa banyak ji anak2 maros yang kreatif, banyak anak2 maros yang cerdas… cuma kurangnya perhatian mereka kepada butta salewangang tercinta ini serta kurangnya wadah semi-profesional (semi propesional mo dulu jgn mi langsung pro) yang dapat menampung dan menyalurkan minat dan bakat pemuda pemudi maros. pertanyaang yang paling pokok adalah “Adakah yang peduli sama potensi anak mudana butta salewangang?”.
    semoga anak muda na butta salewangang juga bisa mendapat sedikit perhatiang dari pemerintah agar bisa ikut berpartisipasi dalam membangung Maros yang lebih BAIK.
    Dirgahayu Butta Kalabbirangku, Dirgahayu Marosku…
    Kusayangki meskipun lebih sering kusebut2 daerahnya orang…
    tapi sering ji nah ku kasi tau temang2ku di pesbuk ato di luar sana… bangga ka jadi orang maros
    ada tonji istana kupu-kupu ku bisa kusebut2, rammang-rammangku bisa ku cerita, ada PTB ku tapi kadang masi malu2 ka sebut ki. rapi mi jalanangku banya’mi lampu na bisama poto2 baru pajang di pesbuk.
    ide’eh baru ka sadar panjanna pale komen ku hahahahaha (curhat ka bro!)
    itu mo dulu… kapang2pi seng ku curhat.
    inti na Anak Mudayya di Maros butuh perhatian lebih.
    Mereka Cerdas, Mereka Kreatif cuma nda tau apana kurang.
    Selamat nah.. 55 Tahun mi Marosku. Semoga lebih BAIK. Amin

      azhar / Reply

      Saya juga bangga jadi orang maros.
      Ayo pemerintah tunjukkan kepedulian terhadap pemuda pemudi maros, adakan kegiatan untuk mereka.

Leave a Reply

Kabar Terbaru