Home / Lainnya / Maros dan KPK Koordinasi Pengelolaan Pertambangan

Maros dan KPK Koordinasi Pengelolaan Pertambangan

Maros dan KPK
Bupati Maros Hatta Rahman bersama 24 bupati di Sulsel melakukan koordinasi dan supervisi pengelolaan pertambangan mineral dan batubara. (Foto: Adnan)

Makassar – Bupati Maros Hatta Rahman melakukan penandatanganan kerja sama koordinasi dan supervisi pengelolaan pertambangan mineral dan batubara,  Kamis, (26/6/2014) kemarin.

Penandatangan kerja sama ini dilakukan bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yang diwakili Busyro Muqaddas dan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar.

Koordinasi dan supervisi pengelolaan pertambangan mineral dan batubara ini bertujuan untuk mendorong terciptanya tata kelola pertambangan minerba yang efektif.

Meliputi sistem informasi dan data minerba yang memungkinkan pelaporan yang akurat dan tepat waktu.

Adanya sistem pelaporan yang memungkinkan pengawasan atas laporan produksi sehingga dapat mencegah atau mendeteksi secara dini terjadinya tindak pidana korupsi.

Juga adanya aturan yang memadai sehingga memungkinkan pelaksanaan tata kelola pertambangan minerba yang baik. Penandatanganan ini dilakukan bersama 24 bupati di Sulsel. (Adnan)

Check Also

Antisipasi Potensi Bencana Banjir, Bupati Maros Pantau Langsung Kesiapsiagaan Posko BPBD Maros

Maros–  Kondisi curah hujan yang cukup tinggi disertai angin kencang di wilayah Maros membuat seluruh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.