Home / Sosial / Pawai dan Karnaval Budaya Berlangsung Meriah

Pawai dan Karnaval Budaya Berlangsung Meriah

Maros – Masih dalam rangkaian peringatan hari lahir ke-55 Kabupaten Maros, digelar pawai dan karnaval budaya, Senin (23/6/2014). Acara ini diikuti barisan dari murid-murid TK dan PAUD yang berbaris memakai pakaian adat nusantara.

Pawai Maros
Peserta pawai menampilkan atraksi budaya dari Kerajaan Marusu dihadapan Bupati Maros HM Hatta Rahman yang didampingi pemangku adat Kerajaan Marusu. (Foto: Ilham)

Ada juga barisan kecamatan yang tampil dengan pakaian adat dan pertunjukan seni-budaya yang khas, serta barisan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Karnaval yang mengambil rute dari Terminal Marusu menuju Rumah Jabatan Bupati Maros melalui jalan Pettarani ini menjadi tontonan ribuan masyarakat yang memadati tepi jalan.

Beragam jenis kesenian disajikan dalam parade ini, diantaranya tradisi anggaru, gandrang bulo, paraga’, dan tari tradisional lainya. Juga tampil pasukan berkuda.

Bupati Maros HM Hatta Rahman mengemukakan, pawai dan karnaval budaya ini sengaja digelar untuk penampilan kekayaan budaya yang dimiliki Maros. (Ilham)

Check Also

Seiring Percepatan Program Kabupaten Inklusi, Bupati Maros Targetkan 2024 Seluruh Desa di Maros Jadi Desa Inklusi

MAROS – Inklusi Day 2023 Kemitraan Australia-Indonesia kini digelar di dusun terluar Kabupaten Maros, yakni …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.