Setelah Verifikasi Berkas K2, Pemkab Maros Lakukan Uji Publik

Setelah Verifikasi Berkas K2, Pemkab Maros Lakukan Uji Publik

Bupati Maros HA Hatta Rahman, Wabup Maros HA Harmil Mattotorang dan Sekda Maros H Baharuddin bersama tim verifikasi honorer K2. (Foto: Ilham)

Maros – Setelah melakukan verifikasi berkas terhadap tenaga honorer kategori 2 (K2) yang dinyatakan lulus ujian oleh BKN, Pemkab Maros akan melakukan uji publik.

Bupati Maros HM Hatta Rahman menuturkan, uji publik akan dilakukan pekan ini. Dalam uji publik ini, data K2 yang jumlahnya 1.086 orang akan dipaparkan.

Setelah uji publik, kemudian mendapatkan sanggahan dari masyarakat, akan dilakukan uji laboratorium forensik (labfor) guna mengetahui kebenaran data yang dimiliki K2.

“Kita akan melakukan uji publik. Bila dalam uji publik itu ada yang dinyatakan bodong, tapi lulus verifikasi, maka akan dilakukan uji labfor untuk mengetahui keabsahan berkas yang dimiliki K2,” jelasnya kepada wartawan beberapa hari lalu.

Sebelum  proses verifikasi, semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diwajibkan menandatangani pakta integritas atau pernyataan bahwa tidakmembuat dokumen palsu terkait honorer tersebut. Jika terbukti melakukan tindakan membuat dokumen palsu, jabatannya akan dicopot dan akan diproses hukum.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Kabupaten Maros, Arwin Malik menjelaskan, saat ini sudah ada K2 yang mengundurkan diri. Hal itu diperkuat dengan surat pengunduran diri yang telah mereka tanda tangani sendiri. (Alfi/Ilham)

Download Hasil Pemeriksaan dan Verifikasi Berkas/dokumen Tenaga Honorer Kategori II

Tags: Honorer


    hj. idha / Reply

    mudah2an cpns k2 yang ga pernah aktif sebelum dinyatakan lulus cpns k2, bisa sadar diri n mengundurkan diri… sehingga tidak merepotkan pimpinan SKPD tempatnya numpang absen…

    iwan / Reply

    Honor k2 an.HAMRIYANI yang tugas di bpp pertania adalah palsau,jdi kami harapkan kepala bkd memeriksa baik2nya,dan dia juga pernah jadi sukarela di pemdes,tpi krn jdi calo honorer sehingga HAMRIYANI di pecat oleh kepala pemdes pada tahun 2010

    sangkala / Reply

    gaya naji k II banyak yang palsu……………………

    jjjj / Reply

    Bosan dengar k2.pemkab maros k2 parakan doe

    mate bale / Reply

    K2 gaya naji maros.apa ji ini k2 tdk ada yg beres” masuk.yg malas mala lolos.ini kesalahan siapa coba.bawasda dan bkn percuma sj.tdk ada gunax.

    ari / Reply

    “Abdi Negara dari K2 fiktif tidak akan memperbaiki keadaan Maros” BERSIHKAN

    karaeng roa / Reply

    hasmiati pada dinas BLH itu diduga tidak pernah mengabdi, tolong semua berkas dan sk diuji forensik kebenaraanya, jangan sampai selesai pak bupati tanda tangan baru dipersoalkan. karena diduga hasmiati ini adalah salah satu yang menyerahkan sejumlah uang pengurusan kepada oknum anggota dewan agar supaya diluluskan. dan jika tetap diluluskan maka kami ber tiga di dinas yang sama akan melaporkan tim verifikasi kepada pihak yang berwajib.

    La Karaenta / Reply

    yang pastix tidak usah uji2an lagi sudah jelas ga ada sk asli 2004 dan nip pimpinana skpd 2008 salah.itu artix berkas K2 kantor camat cenrana palsu semua tolong pihak kepolisian sidik K2 kantor kecCenrana siap yang buatkan SK2x itu. tolong diperhatikan ini dengan serius daripada lebih rumit msalah K2 ke depanx.

    jumadi / Reply

    tolong di cek dilapangan, HARMIATI pada BLH maros yang berkasnya hampir lengkap diduga menggunakan sk siluman pak. hampir kebanyakan tetangga dan orang sekampungnya tidak pernah mengetahui kalau sebelumnya harmiati adalah honorer lalu tiba2 diberitakan lulus. jangan sampai pak dewan (H.I.) yang menikmati uangnya malah pak bupati dan kepala bkd yang kena getahnya. kasihan mereka yang telah lama mengabdi lalu tidak lulus.

    anto / Reply

    gampangji dibuktikan yang bohong dan bodong itu.yang penting mauki turun kemasyarakat adakan wawancara. 2 sampai 3 saksi kuatmi itu.atau serahkan ke polisi untuk lab forensik supaya diuji kebenaran berkasnya. atau tanya soal tupoksinya.

    andi / Reply

    kalau sdh rezkynya lulus k2 ya tdk usah diprotes kesana-kemari kan sdh diautr sama tuhan
    jalan hidupnya seseorag, tdk ada k2 yang murni mengabdi dari 2004 sampai sekarang kalau memang mau di usut kesana-kemari kenapa tdk dari saat pemberkasan pertama sebelum tes

    bahtiar / Reply

    kenapa ada cpns k2 tdk pernah honor seharipun jg tp hasil verifikasinya lengkap, salah satunya HARTINI HASAN dia terdaftar di Kantor Camat LAU. padahal setau sy dr tahun 2008 s/d 2013 dia salah satu Pengurus PNPM di Desa MARANNU Kec.Lau.

    Nadya / Reply

    maunya kalian smua ga usah syirik hati ,itu sdh rezekix org2 yg lulus alhamdulillah ,ga usah maling teriak maling , jujur sy jg tdk lulus tp sy terima nasib ,bgtu pun kalian kalian yg tdk lulus ga usah ngoceh kiri kanan yg ga jelas ..klo tdk lulus yach akui sj ..klo kt semua ini orang2 bodoh .gi mn … kasihan sm saudara2 kt yg sdh rejekix lulus jd terhambat , kasihan anak istrix ,,, pokoke ga usah maling teriak maling deh krn yg ber kicau jg blom tentu bersih … terima nasib aja deh

    udin / Reply

    assamu alaikum wr,wb.
    melalui surat semoga bapak/ibu petugas tim verifikasi k2 agar kiranya tidak menolak berkas para k2 yg mempunyai permasalahan seperti yg diumumkan, karena para peserta disitu k2 yg mempunyai permasalahan itu rata2 k2 yg sebenarnya yg benar2 mengabdi seperti guru mereka benar2 mengabdi kalau bapak / ibu tdk percaya bapak/ibu bisa mengakses (padamu negeri) linknya kemendiknas pusat disitu bapak bisa lihat data2 para guru yg benar2 mengabdi sampai sekarang.dan masih banyak bukti yg bapak/ibu bisa peroleh langsng dari kemendiknas pusat dgn mengaksesnya di websitenya. banyak sebenarnya para peserta k2 terutama guru yg dinyatakan lengkap tp tidak terdaftar di data kemediknas pusat yg artinya memang mereka tidak pernah mengabdi hanya dikarenakan mereka punya keluarga yg bisa meloloskan mereka sampai sekarang jadi saya harap bapak / ibu tim verifikasi termasuk bapak kepala BKDD maros bisa terbuka matanya jangan melihat satu mata saja sehingga k2 yg mempunyai masalah dalam kelengkapan berkas diacuhkan sedangkan peserta k2 yg dinyatakan lengkap langsung dikirim kepusat padahal banyak k2 bodong yg lolos didalamnya.
    bapak bisa mengakses data peserta k2 terutama guru pada link PADAMU NEGERI salahsatu link dari kemendiknas pusat yg terpercaya bukan rekayasa dan disitulah data2 para guru yg sebenarnya mengabdi selama ini.kalau bapak/ibu mengaksesnya dan tidak menemukan data guru tersebut maka guru tersebut bodong dan langsung saja coret namanya dan kalau peserta k2 tersebut protes bapak / ibu bisa menyuruh mereka mengaksesnya link tersebut dan mencari data mereka secara lansung terima kasih atas perhatiannya wassalam.

    Salam / Reply

    aku salah seorang yang berkasnya bermasalah, smua berkas tidak ditandatangani kepala skpd krn katanya tdk bisa dipertanggung iawabkan, padahal aku itu mulai mengabdi pada tahun 2002, tp ternyata pengabdian dibawah 2004 tdk diakui, hanya krn sk 2005 sj yang bermasalah smua sk smpai 2014 tdk diakui, aku sangat sedih, padahal smua masyarakat sangat ingin salah satu putra daerah disitu bisa jadi guru pns agar bisa mengajar dengan seterusnya. SD tempatku mengajar ada di atas gunung gattareng namanya SDN 237 Labongke, yang tak satupun guru pns yang mau mengajar disitu krn tmpt yang sangat jauh diatas gunung. Saya sgt memohon lihatlah keadaan kami ini, saya sdh lulus tes kenapa dihadapkan lgi pd masalah seprti ini, Mengapa kami yang betul2 ingin mengabdi jadi terhambat krn masalah itu…. kasian

    andi abbas puang tacouj / Reply

    Coba datangi semua ke kantornya dan tanya yg bekarja di
    Kantor itu, tanya 1 persatu.
    Bkd maros cuma terima berkas saja di kantornya
    Ga mau turun ke lapangan.
    Turun dong dan tanya kepegawaian nya,dan kepala ksntorx
    Itu baru yg namanya kerja.
    Bay mallawa

    ahmad / Reply

    sudah rejekinya itu semua teman2 yg lulus, yang belum lulus sabarki dan banyak banyak berdoa. Yang namanya ketidak puasan itu biasaji,

Leave a Reply

Kabar Terbaru