Pemkab Maros Bayarkan Tunjangan Sertifikasi Guru

Pemkab Maros Bayarkan Tunjangan Sertifikasi Guru

Bupati Maros HM Hatta Rahman bersama ratusan siswa SD. (Foto: Ilham)

Maros – Pemkab Maros melakukan pembayaran tunjangan sertifikasi guru triwulan I tahun 2014. Tunjangan sertifikasi ini dibayarkan Jumat (2/5/2014) atau bertepatan dengan Hari Pendidikan.

Rincian anggaran yang disiapkan Pemkab Maros untuk triwulan pertama ini sebesar Rp17,5 miliar. Jumlah ini untuk 1789 guru yang telah lulus sertifikasi. Sedangkan guru non sertifikasi dianggarkan Rp342 juta untuk 457 guru.

Bupati Maros HM Hatta Rahman mengatakan, pembayaran tunjangan sertifikasi ini sebenarnya terlambat dibayarkan akibat Surat Keputusan (SK) daftar nama-nama guru penerima tunjangan dari pusat juga terlambat turun.

Setelah SK turun, kembali dilakukan verifikasi terhadap nama-nama guru tersebut.

“Tiap triwulan I, memang agak rumit karena menunggu SK dari pusat kemudian dilakukan verifikasi ulang. Sedangkan untuk triwulan II dan seterusnya biasanya sudah normal,” ujarnya di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Sedangkan pengelola pembayaran sertifikasi pada Dinas Pendidikan Maros, Bashirah, mengatakan ada tambahan sebanyak 339 orang yang lulus sertifikasi tahun ini. Meski begitu masih ada guru yang lulus tapi SK belum turun. Penyebabnya, SK yang turun dari pusat juga bertahap.

“Untuk sementara 1789 orang, tapi ini belum final karena memang SK turun bertahap. Ke 339 orang yang lulus itu bukan berarti menambah total penerima sertifikasi tahun lalu karena ada juga yang sudah pensiun sehingga tidak lagi menerima,” paparnya.

Sedangkan tunjangan untuk guru non sertifikasi juga bertambah karena adanya guru baru yang berasal dari honorer kategori satu. (Alfi)

Tags: Guru, Sertifikasi, Tunjangan


    haminah.spd.sd / Reply

    ass.saya guru honor di sdn 152.inpres baddo ujung.dari tahun 2005 tapi tdk masuk k2 .perjalanan saya dari ruma ke sekola kurang lebih 3 kilo.tungjangan pungsional pun tdk dapat kasian.moho perhatian pemerintah.kab.maros.saya juara 1 lomba tutor kf.hadianxa suda di dapat.1 lembar handut mandi.saya sangat gembira

Leave a Reply

Kabar Terbaru