Maros Hadirkan Taman Penitipan Anak untuk PNS

Maros Hadirkan Taman Penitipan Anak untuk PNS

Bupati Maros HM Hatta Rahman bersama ketua tim penggerak (TP) PKK Kabupaten Maros Hj Suraida Hatta meresmikan ruang TPA. (Foto: Ilham)

Maros – Pemkab Maros menghadirkan Taman Penitipan Anak (TPA) dan ruang laktasi sebagai bagian dari pemenuhan terhadap hak-hak perempuan khususnya ibu-ibu PNS yang berada dalam lingkup Pemkab Maros.

Peresmian dilakukan oleh Bupati Maros HM Hatta Rahman bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros Hj Suraida Hatta, Senin (5/5/2015).

Selain itu, juga diresmikan laboratorium komputer, tempat pengaduan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), ruang kerja Bupati, ruang pola, musholla, kantin, dan koperasi Maros baik.

Untuk klinik statusnya berfungsi sebagai puskesmas pembantu atau pustu. Klinik yang berada di bawah naungan Dinas Kesehatan ini dikhususkan bagi PNS. Sedangkan untuk TPA, Pemkab Maros bekerjasama dengan PKK Kabupaten Maros untuk pengadaan fasilitas dan pengasuh.

Menurut Ketua PKK Maros Hj Suraida Hatta, TPA ini digunakan dengan standar ideal TPA yakni alat permainan edukatir dalam dan luar termasuk pengasuh yang profesional. TPA ini terdiri dari dua ruangan yakni ruangan bermain anak-anak serta ruangan khusus untuk makan anak-anak. (Alfi)

Tags: Lain-lain, Perempuan


Leave a Reply

Kabar Terbaru