Wabup Maros Buka Rakor Kominda dan FKDM

Wabup Maros Buka Rakor Kominda dan FKDM

Rakor Kominda dan FKDM Maros. (Foto: Adnan)

Maros – Wakil Bupati Maros, HA Harmil Mattotorang membuka rapat koordinasi Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) se Kabupaten Maros yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Maros di aula kantor Bupati Maros, Rabu (2/4/2014).

Menurut Wakil Bupati Maros, pemerintah daerah perlu melakukan koordinasi terkait pembinaan keamana dan ketertiban untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan terutama menjelang Pemilu.

Babinkamtibmas Polri dan Babinsa TNI harus memantau setiap informasi yang berkembang dalam masyarakat termasuk provokasi yang dapat menimbulkan keresahan, serta menjaga situasi tetap kondusif.

“Sebab keamanan yang terjaga memperlancar proses pembangunan, termasuk kelancaran pelaksanaan Pemilu,” ujarnya.

Sementara menurut Kepala Kesbangpol Maros, Andi Bustam mengemukakan, rakor ini dilaksanakan sebagai langkah meningkatkan keamanan dan ketertiban menyongsong Pemilihan Umum untuk memilih anggota DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten, seluruh Babinkamtibmas Polri dan Babinsa TNI se Kabupaten Maros dikumpulkan.

Sedangkan Kepala Bidang Penanganan Konflik Badan Kesbangpol Maros, Saharuddin Bado, selaku pelaksana kegiatan mengemukakan, rakor ini dilaksanakan untuk meningkatkan deteksi dini untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan konflik sosial demi terwujudnya keamanan Pemilu 2014 di Kabupaten Maros.

Rakor diisi dengan paparan dari Wakapolres Maros, Kompol Andi Mappijaji, Kasdim 1422 Maros Mayor TNI, Rusdi, serta Kepala Kesbangpol Maros, Andi Bustam. (Ilham)

Tags: Kesbang


Leave a Reply

Kabar Terbaru