Ukir Sejarah, Sepak Bola Pelajar Maros Juarai Popda

Ukir Sejarah, Sepak Bola Pelajar Maros Juarai Popda

Kontingen Maros dalam Popda Sulsel 2014. (Foto: Ilham)

Maros – Kontingen Kabupaten Maros yang berlaga dalam Pekan Olahraga Pelajar antar Daerah (Popda) Sulawesi Selatan 2014 berhasil mengukir prestasi membanggakan.

Tim sepak bola dan tim volley pasir berhasil menyabet medali emas dalam ajang olahraga pelajar dua tahunan ini. Prestasi dalam cabang olahraga sepak bola bahkan menjadi sejarah baru bagi Maros.

Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda Olahraga dan Seni (Dispori) Kabupaten Maros, As’ad Bacoleng mengemukakan, atlit sepak bola Maros berhasil menumbangkan kontingen daerah lainnya.

“Prestasi ini menunjukkan kalau Maros masih menjadi gudang atlit, terutama sepakbola,” ujarnya beberapa waktu lalu melalui marosinfo.com.

Pada babak final, Maros berhadapan dengan tim Kota Makassar yang diunggulkan sebagai juara sepakbola Popda Sulsel 2014 tumbang dengan skor 1-0. Pada babak penyisihan, Maros menumbangkan tim Kabupaten Soppeng dengan skor 4-0. Selanjutnya Maros mengalahkan Kota Palopo dengan posisi 3-1.

Kontingen Maros dalam Popda Sulsel 2014 ini berjumlah 113 orang, terdiri 85 atlit dan 28 offisial. Mengikuti 8 cabang olahraga, yakni sepak bola, sepak takraw, volley pasir, atletik, kempo, karate, pencak silat, tae kwon do. (Ilham)

Tags: Pelajar, Prestasi, Sepak Bola


Leave a Reply

Kabar Terbaru