DPRD Maros Tiadakan Anggaran Randis Legislator Baru

DPRD Maros Tiadakan Anggaran Randis Legislator Baru

Pendataan dan Pengecekan Kendaraan Dinas Pemkab Maros. (Foto: Andan)

Maros – Pemkab Maros tidak menganggarkan pengadaan kendaraan dinas (Randis) untuk DPRD Maros dalam anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2014.

Dengan begitu, dipastikan legislator yang terpilih untuk periode 2014-2019 akan tetap menggunakan randis lama.

Menurut Kepala Bagian Asset Pemkab Maros, Frans Johan, anggota DPRD yang baru diminta untuk tidak berharap memakai kendaraan mobil dinas baru. Karena penggadaan randis baru belum dianggarkan.

“Tahun ini tidak ada anggaran mobil dinas baru untuk DPRD Maros baru yang nanti dilantik. Mereka tetap menggunakan kendaraan dinas yang ada saat ini,” katanya.

Pengadaan kendaraan dinas untuk anggota DPRD Maros ini yang tertuang dalam APBD 2014 hanya ada satu unit untuk Badan Anggaran (Banggar) DPRD Maros dan satu unit mobil dinas untuk Badan Legislasi (Baleg) DPRD Maros. Keduanya merupakan kendaraan jenis Toyota Avansa. Penggunaan randis lama juga berlaku untuk unsur ketua.

Sementara itu Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Maros, Towadeng menuturkan, memang untuk anggota DPRD periode mendatang tidak disediakan di tahun ini.

Karena kendaraan yang ada saat ini masih bagus dan layak pakai. Terkait kendaraan unsur ketua, kemungkinan besar akan dimasukkan ke dalam APBD Perubahan 2014. (Alfi)

Tags: Asset, DPRD, Randis


Leave a Reply

Kabar Terbaru