Setwan DPRD Maros Jemput Paksa Randis

Setwan DPRD Maros Jemput Paksa Randis

Apel randis Pemkab Maros beberapa waktu lalu. (Foto: Humas Pemkab Maros)

Maros – Sekretaris DPRD (Setwan) Kabupaten Maros, Towadeng melakukan penjemputan kendaraan dinas (randis) roda dua yang masih dipegang mantan anggota DPRD Maros.

Towadeng mengatakan, penjemputan ini dilakukan karena sudah lima tahun randis dikuasai oleh mantan anggota DPRD, padahal tidak lagi menjabat sebagai anggota legislatif. Namun Towadeng enggan menyebut nama mereka yang dijemput randisnya.

“Kami telah menyurati untuk mengembalikan secara sukarela, tapi tidak ada itikad baik dari mereka untuk mengembalikan. Penjemputan ini dilakukan sebagai hasil dari konsultasi dengan BPK RI dan meminta kami untuk melakukan tindakan preventif,” paparnya.

Towadeng menambahkan, pihaknya telah memberi tenggat waktu kepada seluruh pemegang randis untuk mengembalikan sampai hari Minggu (16/3/2014), tapi karena tidak ada yang mengembalikan kami jemput di rumahnya.

Dari hasil penjemputan ini, hanya satu randis yang berhasil diambil, lainnya tidak di tempat. Untuk randis yang belum diambil, pihak keluarga pemegang randis telah berjanji untuk mengembalikannya secara sukarela. Sekretariat DPRD Maros kembali memberi tenggat untuk mengembalikan secara sukarela, jika tidak maka akan kembali dijemput paksa.

Jumlah randis yang dikuasai mantan anggota DPRD Maros dan mantan pejabat Sekretariat DPRD Maros sebanyak 16 buah. Dari 16 itu, lima telah dikembalikan, sedangkan 11 lainnya masih menunggu. Semua randis merupakan kendaraan roda dua.

“Kita berharap yang menguasa randis tersebut bisa mengembalikan secara sukarela sampai Rabu (19/3/2014) besok. Jika tidak, kami kembali akan datang ke rumahnya untuk menjemput langsung sebelum akhirnya diserahkan ke BPK untuk dimasukkan dalam LHP (Laporan Hasil Pemeriksaan). Dari LHP ini otomatis akan ditindaklanjuti oleh pihak kejaksaan,” tegasnya. (Alfi)

Tags: Asset, DPRD


Leave a Reply

Kabar Terbaru