Penutupan Diklat Prajabatan K1 Pemkab Maros

Penutupan Diklat Prajabatan K1 Pemkab Maros

Makassar – Bupati Maros HM Hatta Rahman menutup Pendidikan dan pelatihan (Diklat) Prajabatan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan I dan II Angkatan I Pemkab Maros berakhir.

Penutupan Diklat Prajabatan CPNS K1 Pemkab Maros. (Foto: Ilham)

Peserta Diklat Prajabatan ini merupakan CPNS eks tenaga honorer kategori 1 (K1) dan digelar selama 20 hari. Penutupan dilakukan di aula Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Regional Makassar, Jumat (14/3/2014).

Sebelum penutupan, Bupati Maros memberi kuliah umum yang diawali dengan ujian permainan angka kepada peserta.

“Dari permainan yang saya berikan, kelihatan beberapa peserta masih tidak jujur. Contoh kecil, dilarang melihat kertas tapi beberapa sudah mengintip tulisan kertas tersebut. Hal ini sepele namun dari hal kecil ini sudah kelihatan siapa peserta yang jujur maupun tidak,” ujarnya.

Selanjutnya, alumni Prajabatan ini diharapkan tidak mengurangi kinerja. Jangan sampai setelah menjadi PNS justru menjadi malas bekerja karena menganggap tidak akan dipecat. Justru seharusnya memanfaatkan kesempatan menjadi PNS dengan terus bekerja secara profesional, mengingat sulitnya honorer terangkat menjadi PNS.

“Di luar sana masih banyak orang-orang yang ingin menjadi PNS tapi tidak beruntung, misalnya honorer kategori 2. Jadi yang lolos kategori 1 ini termasuk orang-orang yang beruntung dan itu patut disyukuri,” ujarnya.

Diklat Prajabatan Golongan II diikuti 66 orang, semua peserta dinyatakan lulus. Sedangkan untuk golongan I diikuti 34 orang namun masih harus mengikuti Prajabatan beberapa hari ini. Selain itu, juga digelar Diklat Prajabatan untuk CPNS Golongan III di Lembaga Administrasi Negara (LAN) Antang Makassar. (Alfi)

Tags: CPNS


Leave a Reply

Kabar Terbaru