Pemkab Maros Terus Memacu Laju Pembangunan

Pemkab Maros Terus Memacu Laju Pembangunan

Maros – Keinginan Pemkab Maros untuk terus memacu laju pembangunan dan pertumbuhan ekonomi daerah terus diupayakan terutama sektor sarana dan prasarana pedesaan. Agar dapat membuka isolasi keterpencilan, sekaligus membuka sentra-sentra produksi yang ada di desa, sehingga mobilisasi hasil-hasil produksi dapat berjalan lancar.

Bupati Maros HM Hatta Rahman menyerahkan LKPJ Bupati Maros tahun 2013 kepada Ketua DPRD Maros Andi Ermawati Nadjamuddin dalam rapat paripurna DPRD Maros. (Foto: Adnan)

Demikian pokok-pokok paparan Bupati Maros HH Hatta Rahman dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Maros dengan agenda penyerahan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Maros tahun 2013, Senin (24/3/2014) lalu.

Disampaikan Kabag Humas Pemkab Maros, Kamaluddin Nur di ruang kerjanya, Rabu (26/3/2014), dalam LKPJ itu juga dikemukakan bahwa pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan ekonomi kerakyatan juga terus diupayakan. Serta pengembangan sektor pertanian dan industri kecil-menengah menjadi basis perhatian Pemkab Maros.

Sebab memiliki daya dukung dan potensi yang cukup besar di daerah ini. Hal tersebut dimaksudkan untuk mengurangi kesenjangan sekaligus proses pemerataan dan pertumbuhan yang serasi.

Selanjutnya penyelenggaraan pemerintah, pengelolaan pembangunan, dan pelayanan publik selama tahun 2013 dilaksanakan dengan pengacu pada RPJMD Kabupaten Maros tahun 2010-2015.

“Pelaksanaannya mengutamakan aspek efesiensi dan efektifitas sehingga berdampak positif dalam optimalisasi anggaran yang tersedia,” ungkapnya.

Tahun 2013 adalah tahun yang membanggakan bagi Kabupaten Maros, sebab berhasil meraih penghargaan Innovatif Government Award 2013 atau penghargaan bagi pemerintah daerah yang inovatif bidang Tata Kelola Pemerintahan. Serta untuk pertama kalinya meraih penghargaan piala Adipura dan piala Adiwiyata Mandiri dari Kementerian Lingkungan Hidup. (Ilham)

Tags: Lain-lain


Leave a Reply

Kabar Terbaru