Pemkab Maros Hanya Usulkan K2 yang Memenuhi Syarat

Pemkab Maros Hanya Usulkan K2 yang Memenuhi Syarat

Bupati Maros, HM Hatta Rahman di depan PNS Maros. (Foto: Ilham)

Maros – Pemkab Maros hanya akan mengusulkan tenaga honorer kategori 2 (K2) yang memenuhi syarat menjadi CPNS. Jika ditemukan berkas palsu atau tidak memenuhi syarat, K2 tidak akan diusulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan).

Hal ini diungkapkan Bupati Maros HM Hatta Rahman, karena banyaknya laporan dan dugaan K2 ‘bodong’ yang lulus seleksi beberapa waktu lalu.

“Tim verifikasi akan ketat melakukan proses verifikasi. Dalam proses verifikasi itu akan kelihatan honorer yang berkasnya bodong. Kalau bodong, ya langsung gugur dan tidak akan diusulkan ke Kemenpan,” paparnya melalui media, Senin (17/3/2014).

Sedangkan jika ada honorer K2 yang sesuai persyaratan tetapi tidak lulus seleksi akan diprioritaskan diusulkan sebagai CPNS jika masih terdapat kebutuhan formasi untuk menggantikan honorer K2 yang bodong. Pernyataan ini sejalan dengan keputusan Kemenpan untuk tetap memprioritaskan K2 yang sesuai persyaratan namun tidak lulus seleksi.

Bukan hanya itu, surat pernyataan tanggung jawab mutlak tidak hanya ditandatangani oleh bupati tapi juga pejabat yang mengeluarkan surat keputusan, dari kepala bidang atau bagian sampai kepala SKPD. Bupati baru bertandatangan dalam surat tanggung jawab mutlak apabila kepala bagian sampai kepala SKPD telah menyatakan dokumen K2 tersebut benar.

“Jadi bagi honorer K2 yang tidak lulus seleksi jangan khawatir, jika memang benar-benar mengabdi maka masih ada kesempatan untuk diusulkan ke Kemenpan,” tuturnya.

Sementara BKDD Maros Arwin Malik mengemukakan, pihaknya telah mengeluarkan surat edaran permintaan berkas seluruh honorer K2 yang lulus.

Berkas itu harus dilengkapi dengan pernyataan-pernyataan, baik dari kepala SKPD maupun yang bersangkutan. Berkas akan diterima hingga 16 April. Setelah itu diajukan ke tim verifikasi sampai akhir April, kemudian berkas dikirim ke Jakarta. (Alfi)

Tags: CPNS, Honorer


    k2 / Reply

    Betull k1 masih ada yg tersisah,sy sj dari honorer k2 yg lulus.merasa prihatin dgn honorer k1 yg blm terangkat.pak bupati buktikan…luluskan… sisa dari k1.jangan kecewakan mereka,kami akan slalu ingat jasamu.

    zumintem / Reply

    Masih banyak honorer yg tidak masuk K2 yg pengabdiannya dari tahun 2004,.. Bagaimana nasib mereka??

    k2 / Reply

    Ingat kami pak bupati,kami ini k1 yg mengabdi,diusulkan kmbli kemenpan.karna yg bodong it pasti byk.jgn sampai para pejabat membela si bodong.

    pns / Reply

    Tolong mereka yg betul”mengabdi.angkat honorer k1 yg tertinggal.

    La Karaenta / Reply

    k2 kantor camat cenrana semua bodong tlng di tindak lanjuti

    La Karaenta / Reply

    KENAPA D NYATAKAN LOLOS VERIFIKASI KALO SUDAH JELAS2 SK 2004X TIDAK ADA YANG ASLI TERUS KENYATAAN SK DI BUAT TAHUN 2014 KALO NIP 2008 AJA MASIH SALAH PENULISAN ITU ARTINYA YANG URUS K2 DI CENRANA BUKAN YANG MENGERJAKAN YANG BERKAS TERDAHLUNYA. SEKALI LAGI PIHAK BKD DAN BAPAK BUPATI TOLONG DI PIKIR DULU SESUAI REALITA MANA ADA ORANG HONOR KALO NIP DAN SK AJA TIDAK PUNYA.

    lamaru / Reply

    Semua k.2 kec.marusu it bodong,mereka smua memalsukan tanda tangan camat almarhum pak mansur yg mnjabat dri tahun 2003 sampai 2009,tlong dprhatikan sk prpanjangan.y krn it smua bru dibuat 2004-2009 tnda tngan pak mansur it dpalsukan,buktikan dngan sumpah smua mreka satu persatu dri 59 orng it diatas Al-QURAN.

    lamaru / Reply

    K.2 Kec.Marusu,disaat adapi pmberkasan bru mreka smua mmbludak muncul dkntor tp sy heran knapa pak camat n smua kepala seksi dngn beraninya mau mnandatangani berkas2 mereka yg fiktif,bodong,palsu n pnuh dngn smua rkayasa,mereka smua dngn berani.y mnghalalkan sgala cara untk msuk brkas.y

    lamaru / Reply

    Asslmu Alkum,Yth Pak.Bupati,tlong jga diperhatikan Nssib mereka tnaga honor Sat Pol PP yg masih bertahan kurang lbih 500 orang baik yg bertugas dkntr bupati maupun yg dtmpatkan di kecamatan dngn di Skpd2 krna mereka smua.y Putra-Putri Daerah Kab.Maros yg betul2 mengabdi n bekerja n mereka smua.y kodong berharap sangat2 besar untuk diangkatjga PNS,trima ksih bnyak n mohon di tindak lanjuti sbgaimna mesti.y

    praja maros / Reply

    Yth Bapak Bupati maros,kami semua pol pp honorer kab.maros kurang lebih 540 orang yg masih bertahan mengabdi n bekerja untk kab.maros yg tercinta ini meminta n berharap untuk kejelasan nasib kami krna kami semua punya kebutuhan untuk keluarga,istri n anak2 kami maka dari itu kami semu berharap agar nasib kami diperhatikan dan diangkat jga jdi pns krna kami semua betul2 bekerja dan mengabdi di tempat tugas kami masing2.

Leave a Reply

Kabar Terbaru