PAUD Maros Jadi Barometer Nasional

PAUD Maros Jadi Barometer Nasional

Bunda PAUD Maros Hj Suraidah Hatta. (Foto: Ist.)

Maros – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Maros menjadi barometer nasional.

Hal ini terungkap saat kunjungan peserta Rapat Koordinasi Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integritaf tingkat regional Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Peserta yang datang dari berbagai kabupaten di Sulawesi Selatan dan Barat ini merupakan pejabat dari Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Pemberdayaan Perempuan, serta Bappeda.

Rombongan ini diketuai Yohanes Peter Son dari Bappeda Sulawesi Barat membawa peserta sebanyak 35 orang, mengunjungi PAUD Sinar Tanete, Desa Tanete Kecamatan Simbang Kabupaten Maros, Rabu (5/3/2014).

Menurut Yohanes, kedatangan peserta kunjungan lapang ini adalah untuk melihat bagaimana program PAUD Holistik Integratif dilaksanakan di Kabupaten Maros.

“Kami ingin melihat lebih dekat pelaksanaan program PAUD Holistik Integratif di Maros, sehingga praktek yang baik dapat diadopsi oleh kabupaten lain di Sulsel dan Sulbar,” paparnya.

Dalam kunjungan yang diterima oleh Bunda PAUD Maros Hj Suraidah Hatta didampingi Ketua PAUD Sinar Tanete, Fitriani ini juga hadir pejabat dari Sekertariat Kabinet dan Kemenkokesra.

Mereka menilai PAUD Holistik Integratif yang dijalankan di Maros sudah menjadi barometer untuk pelaksanaan hal serupa secara nasional.

PAUD Holistik Integratif adalah kombinasi antara program pendidikan, kesehatan, dan akhlak. Agar mampu melahirkan generasi yang berkualitas dalam arti sehat, cerdas, berpengetahuan luas,berakhlak mulia, berkarakter baik termasuk didalamnya kejujuran, kreatif, disiplin serta mencintai bangsa dam negaranya. (Ilham)

Tags: PAUD


Leave a Reply

Kabar Terbaru