Home / Pembangunan / Pemkab Maros Bangun Jembatan Tanralili-Simbang

Pemkab Maros Bangun Jembatan Tanralili-Simbang

Pejabat Maros
Bupati Maros HM Hatta Rahman bersama sejumlah pejabat Maros. (Foto: Adnan)

Maros – Tahun ini Pemkab Maros akan membangun jembatan yang menghubungkan wilayah Tana Didi-Amarang.

Jembatan ini akan mempersingkat waktu tempuh dari Tanralili ke Kecamatan Simbang.

Bupati Maros Ir HM Hatta Rahman mengatakan, saat ini Kabupaten Maros hanya mempunyai dua jembatan utama yang membentang di atas Sungai Maros padahal jembatan itu menghubungkan banyak kabupaten bahkan provinsi di Sulsel.

“Karenanya tahun ini akan kita bangun sejumlah jembatan untuk mengurangi beban dua jembatan sebelumnya,” katanya, kemarin.

Biaya pembangunan jembatan Tana Didi-Amarang ini dianggarkan sekitar Rp 6,5 miliar. Jembatan ini letaknya di sekitar Pasar Amarang yang membentang di atas Sungai Desa Allaere Kecamatan Tanralili.

Tahun ini juga akan dibangun jembatan beton Samata-Cenrana dengan biaya sekitar Rp 800 juta. Jembatan di Pacelle juga akan dibangun dengan biaya Rp 1,1 miliar.

Jembatan Haji Bohari juga akab dilebarkan karena sudah tidak layak lagi. Saat ini jembatan ini hanya dua meter dan akan dikembangkan menjadi lima meter.

Sejumlah jembatan kecil juga akan dibangun tahun ini di 14 kecamatan untuk membantu masyarakat agar bisa mempersingkat biaya dan waktu tempuh. (Alim)

Check Also

BUPATI MAROS DIDAMPINGI WABUP RESMI MEMBUKA RANGKAIAN KEGIATAN MUSRENBANG RKPD TINGKAT KECAMATAN TAHUN 2024 DI MALLAWA

Maros–  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros mengawali rangkaian kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.