Tak Hadir Musrenbang, Bupati Maros Tegur 3 Kades

Tak Hadir Musrenbang, Bupati Maros Tegur 3 Kades

Musrenbang Kecamatan Marusu. (Foto: Adnan)

Maros – Bupati Maros HM Hatta Rahman menegur tiga kepala desa di Kecamatan Marusu dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di aula kantor Camat Marusu, Senin (10/2/2014).

Ketiga kades itu adalah Kades Abulosibatang, Rahman, Kades Tellumpoccoe, Saleh, dan Kades Marumpa, Bakri.

Kades Tellumpoccoe dan Marumpa hadir setelah HM Hatta Rahman memberi sambutan sedangkan Kades Abulosibatang tidak tampak hadir hingga Musrenbang selesai.

Bupati Maros mengatakan, pihaknya akan mengevaluasi kades yang tidak hadir dalam pelaksanaan Musrenbang.

Pasalnya, Musrenbang merupakan wadah bagi masyarakat dan pemerintah untuk memusyawarahkan prioritas pembangunan untuk masyarakat.

“Musrenbang itu penting, kades jangan hanya suka menuntut tapi kewajiban tidak dipenuhi. Semua wajib hadir dalam Musrenbang ini, perwakilan desa dan masyarakat harus hadir semua karena ini adalah wadah untuk menyalurkan aspirasi. Jika tidak hadir tidak usah ada proyek yang masuk ke desa tersebut,” ujarnya dengan nada tinggi.

Bupati Maros yang hadir didampingi Wakil Ketua DPRD Maros AS Chaidir Syam, juga meminta kades yang datang terlambat dan tidak hadir dicatat namanya untuk menjadi bahan evaluasi Pemkab Maros.

“Hasil dari Musrenbang kecamatan ini dibawa ke Musrenbang kabupaten kemudian ke Musrenbang provinsi dan terakhir musrenbang nasional. Dari Musrenbang ini juga bermuara pada KUA-PPAS (Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas dan Platform Anggaran Sementara) kemudian KUA-PPAS ini diserahkan ke DPRD untuk dibahas menjadi APBD tahun 2015,” jelasnya.

Musrenbang tingkat kecamatan ini telah berlangsung sejak 3 Februari lalu. Sebelumnya, sejumlah kecamatan telah terlaksana seperti Lau, Turikale, Bontoa, Maros Baru dan Mandai. Untuk hari ini dilaksanakan tiga Musrenbang yakni Marusu, Tompobulu dan Moncongloe. (Alfi)

Tags: Musrenbang


Leave a Reply

Kabar Terbaru