Rahasia Perbaikan Jalan Pemkab Maros

Rahasia Perbaikan Jalan Pemkab Maros

Maros – Bupati Maros Ir HM Hatta Rahman MM mengungkapkan rahasianya memprioritaskan perbaikan jalan rusak di Kabupaten Maros di aula Kantor Kecamatan Bantimurung, Maros, Rabu (12/2/2014).

Bupati Maros HM Hatta Rahman dan anggota DPRD Maros Zainal Dalle dalam Musrenbang Kecamatan Bantimurung. (Foto: Ilham)

Awalnya dirinya hanya menargetkan perbaikan 60 kilometer jalan per tahun namun itu tidak cukup karena ternyata jalan rusak di Maros sekitar 800 kilometer. Karenanya target pembangunan jalan dinaikan menjadi 100 kilometer pertahun.

Sehingga pada 2015 nanti jalan yang baik mencapai sekitar  500 kilometer, hal ini diungkapkan Bupati Maros dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bantimurung yang hadir didampingi anggota DPRD Maros Zainal Dalle.

Menurutnya, untuk mensejahterahkan masyarakat perekonomian mereka harus ditingkatkan terlebih dulu. Ditambahkannya, Pemkab Maros sangat serius dalam memperbaiki jalanan.

“Itulah sebabnya Pemkab Maros mengeluarkan anggaran untuk pelayanan publik seperti pembangunan jalan karena dengan baiknya jalanan hasil pertanian dan kebun masyarakat gampang dipasarkan,” ungkapnya.

Masyarakat diharapkan betul-betul mengikuti Musrenbang karena ini adalah awal dari perencanaan pembangunan di Maros. Hari ini Musrenbang juga dilakukan di Kecamatan Tanralili dan Simbang. (Alim)

Tags: Musrenbang


Leave a Reply

Kabar Terbaru