Pemkab Maros Gelar Forum SKPD

Pemkab Maros Gelar Forum SKPD

Maros – Setelah pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, Pemkab Maros menggelar Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Selasa (25/2/2013).

Bupati Maros HM Hatta Rahman memaparkan visi dan misi Pemkab Maros dalam Forum SKPD. (Foto: Ilham)

Bupati Maros HM Hatta Rahman memaparkan langsung visi dan misi Pemkab Maros dalam acara yang diikuti delegasi dari kecamatan, anggota DPRD Maros, SKPD, dan stake holder terkait ini.

Forum SKPD merupakan penajaman sebelum masuk Musrenbang tingkat kabupaten. Setiap SKPD harus membuat program untuk tahun 2015, sinergitas antara masyarakat dan pemerintah perlu dibangun sejak tahap perencanaan.

Forum SKPD sebagai wadah diskusi untuk menyamakan persepsi dalam perencanaan, sesuai visi dan misi Pemkab Maros. Memasuki tahun kelima, program yang dibuat mestilah program lanjutan dari tahun sebelumnya.

“Agar setiap program yang dijalankan terencana dan terukur, bukan program asal-asalan dan tiba masa tiba akal. Program yang disusun adalah berbasis eselon IV,” paparnya.

Selama ini pembangunan di Maros sudah terasa, infrastuktur seperti jalan dan jembatan sudah menyentuh hingga pelosok desa. Pembangunan jalan beton sudah hampir tuntas di tujuh kecamatan, sementara tujuh kecamatan lainnya masih terus diprogramkan, sebab sebagian terkendala kondisi topografi yang sulit.

Karena itu, Forum SKPD harus menghasilkan program yang jalas untuk kesejahteraan masyarakat, jangan hanya formalitas. (Ilham)

Tags: Musrenbang


    Kamaria / Reply

    semoga Musrenbang tsb,Mengutamakan Sistem Skala Prioritas dan Mengacu kepada Visi & Misi Kab.Maros, serta Proaktif mengadakan MONEV dari Instansi yg terkait dari Program Pembangunan tsb,Semoga Sukses Bersama utk Mewujudkan MAROS YG LEBIH BAIK,Amin!!!

    haeril nurdin / Reply

    alhamdulillah……. atas segala pencapaian yg telah tertorehkan, semoga segalanya akan lebih memicu motivasi para pemangku kepentingan dan elemen masyarakat maros agar lebih proaktif dan produktif menuju aktualisasi nilai Maros Lebih Baik, Aamien………..

    Muhammadia Arafah / Reply

    Assalaamu ‘alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh,…
    Setuju dengan pernyataan sbb:

    “Setiap SKPD harus membuat program untuk tahun 2015, sinergitas antara masyarakat dan pemerintah perlu dibangun sejak tahap perencanaan.”

    Semoga hasilnya sesuai harapan masyarakat.

    Wassalam,

    -ma-

Leave a Reply

Kabar Terbaru

%d bloggers like this: