Pemkab Maros akan Verifikasi Honorer K2

Pemkab Maros akan Verifikasi Honorer K2

Bupati Maros HM Hatta Rahman didampingi Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang Menyerahan SK CPNS K1 Maros tahun 2013 lalu. (Foto: Humas)

Maros – Pemkab Maros akan melakukan verifikasi terhadap tenaga honorer kategori 2 yang lulus. Verifikasi ini dilakukan menyusul tingginya angka kelulusan honorer K2 di Maros.

Menurut Bupati Maros HM Hatta Rahman, sebagai langkah awal dari proses verifikasi ini, semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diwajibkan menandatangani pakta integritas atau pernyataan bahwa tidak membuat dokumen palsu terkait honorer tersebut.

Jika terbukti melakukan tindakan membuat dokumen palsu, maka jabatannya akan dicopot dan akan diproses hukum.

Tim verifikasi diketuai oleh Sekretaris Daerah dengan anggota dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Inspektorat, Kepolisian dan Kejaksaan. Tim ini juga akan melibatkan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan DPRD sebagai pemantau.

“Tugasnya memverifikasi kebenaran berkas honorer K2 yang dinyatakan lulus. Ini untuk menghindari persoalan hukum dikemudian hari, jadi 1086 honorer tersebut belum tentu lolos semua. Karena dari verifikasi ini akan ketahuan siapa-siapa honorer yang bodong,” paparnya.

Ditambahkannya, jumlah honorer K2 yang lulus memang sangat banyak, padahal PNS yang pensiun hanya 100 orang lebih sehingga kebutuhan pegawai di Maros sebenarnya sesuai dengan PNS yang pensiun.

Selain itu, Pemkab Maros untuk tahun 2014 ini belum menyiapkan anggaran untuk mengakomodir gaji 1086 honorer K2 yang lulus. (Alfi)

Tags: CPNS


    Anthy Selleng / Reply

    berarti honorer k2 yang akan lulus nantinya hanya sekitar 300 orang yang di SKkan?
    bagaimana dengan yang lainnya????

    aski / Reply

    tolong pak bupati verifikasi ulang honorer k2 di kantor camat camba karena semuanya menggunaka sk honorer palsu alias tanda tangan sknya hasil scan tidak ada asli atau tanda tangan basah, ini dilakukan oleh camat yang sekarang bekerja sama dengan lurah cempaniga yang seakan-akan diterbitkan oleh almarhum camat sebelumnya yaitu Drs.M.ANWAR MACHMUD dengan bayaran 200rb per orang

    Bunda Yasmin / Reply

    Kami masyarakat maros sangat mendukung langkah yang diambil oleh Bupati Maros..supaya yg lulus nanti adalah benar-benar orang yang berhak…Barakalla buat Buapti Maros dan Jajarannya#Menuju Maros Lebih Baik

    Sahruddin / Reply

    Kami mendukung bpk Bupati untuk melakukan verifikasi honorer k2 karena 90 % data2 mereka dipalsukan…pegawai yg setiap hari datang bekerja tpi tdk lulus malah yg tdk pernah hadir yg lulus…yg lucunya lagi ada honorer yg bekerja diperusaan dan di daerah lain malah lulus test…memang anaeh ini k2…..coba baca syarat2 honorer k2.. pasti sk banyak dipalsukan…………….

    Forum pemerhati Maros / Reply

    Kami menantang tim verifikasi untuk menunjukkan kinerjanya.Kami ada beberapa nama orang2 yang lulus seleksi K2 yang sebenarnya tdk pernah melaksanakan tugas di instansinya karena yang bersangkutan selama ini aktif bekerja dan menerima gaji di perusahaan swasta.krn jam kerja yang ketat mustahil bisa melakukan tugas dan masuk kantor layaknya tenaga honorer…

    Warga Maros / Reply

    Tolong periksa baik2 kelengkapan berkas atas nama:
    1.Hj.aminah di kantor kecamatan Maros Baru….tdk pernah berkantor tp lulus K2.
    2.A.Baso Massalinri Di kec.camba…orangnya tinggal di Jakarta tapi lulus
    3.Muh.Rizal Ramli di sekretariat DPRD ..setiap hari bekerja di perusahaan

    Sahril Abdullah, SE / Reply

    Kenapa setelah ada pengumuman kelulusan K-2 baru mau di verifikasi lagi, sedang sebelumnya telah melalui beberapa kali verifikasi yg dilakukan oleh BKD, Inspektorat dan BKN waktu pendataan K-2. kalau sampai ada K-2 siluman lolos maka siapa yang patut disalahkan tentu ke-3 instansi ini dan juga kepala SKPD masing2 asal K-2. kami mohon kpd Bapak Bupati Maros untuk bijak dlm menyikapi hal ini krn kasihan K-2 yg telah dinyatakan Lulus kemudian di Anulir krn adax protes dari K_2 yg tdk lulus. Kami yakin Bapak Bupati Maros dpt mencari jalan keluar yg terbaik untuk semua masyarakatnya.

    Halima / Reply

    Smoga yg betul2 mengabdi bisa trngkat…mslah.y byk yg nda prnh ngntor….ehh tiba2 muncul nda tau dr mna asal muasal.y….smentara ada yg rjin dtang ngntor tapi tdk lulus. Smga dengan ada.y verifikasi ini semuanya hrus jujur dan adil…tidak da permainan lagi.

    FORUM K2 / Reply

    K2 Kabupaten Maros orangnya pintar2 semua ini terbukti kuota Kabupaten Maros paling banyak yg lulus harusnya bapak bupati yang terhormat merasa bangga dengan semua itu. Jangan mengeluarkan kata kata klarifikasi karena bisa membuat amarah CPNS yg sudah tercantum namanya.

Leave a Reply

Kabar Terbaru