Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Maros Kembali Digelar

Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Maros Kembali Digelar

Maros – Pemkab Maros melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Seni (Dispori) Kabupaten Maros kembali melatih puluhan pemuda Maros untuk dididik berwirausaha melalui Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Kabupaten Maros.

Wakil Bupati Maros Harmil Mattotorang menyematkan tanda peserta Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Maros. (Foto: Ilham)

Para pemuda akan dilatih dalam dua kelas keterampilan, yakni kursus menjahit  dan teknik pendingin. Para peserta akan dilatih oleh instruktur dari Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Makassar. Masing-masing kelas menampung 16 orang yang semuanya perwakilan dari 14 kecamatan yang ada di Maros.

Wakil Bupati Maros Harmil Mattotorang saat membuka pelatihan ini di aula kantor Bupati Maros, Senin  (24/2/2014) mengemukakan, pelatihan ini memiliki arti penting dalam memberikan keterampilan kepada pemuda untuk bekerja secara mandiri.

Sedangkan Kepala Dispori Maros, Ilhamsyah Azikin, menjelaskan kegiatan ini diikuti 48 orang dari 14 kecamatan  di Maros. Mereka dididik secara cuma-cuma dari 24 Februari ini hingga 21 Maret mendatang di kantor Dispori Maros.

“Pelatihan ini dikerjasamakan dengan KNPI Maros dan BLKI Makassar dan telah melahirkan sejumlah kelompok wirausaha pemuda,” katanya. (Ilham)

Tags: Pemuda, Wirausaha


Leave a Reply

Kabar Terbaru