Hindari Macet, Silakan Lewat Moncongloe Maros

Hindari Macet, Silakan Lewat Moncongloe Maros

Bupati Maros Ir. H.M. Hatta Rahman, MM. (Foto: Ilham)

Maros – Jalan poros Makassar-Maros saat ini sudah sangat padat. Bertambahnya volume kendaraan setiap hari membuat jalan provinsi ini rawan kemacetan bahkan kecelakaan yang merenggut nyawa pengguna jalan.

Untuk mengurangi beban jalan yang menghubungkan sejumlah kabupaten dan provinsi ini, Pemkab Maros memperbaiki jalan Kecamatan Moncongloe-Kecamatan Simbang.

Jalan ini bisa diakses melalui Patallassang Gowa, jalan Hertasning Baru, Kecamatan Manggala Makassar, Pasar Daya Makassar, maupun melalui perumahan Bumi Tamalanrea Permai (BTP) tembus ke Kecamatan Tanralili, Kecamatan Simbang, maupun Kecamatan Bantimurung.

“Ini akan menjadi jalan alternatif bagi warga Gowa maupun Makassar yang akan ke Maros tanpa harus melalui Jalan Poros Makassar-Maros yang sudah sangat padat,” ujar Bupati Maros Ir HM Hatta Rahman MM, Rabu (26/2/2014).

Perbaikan jalan sepanjang sekitar 15 kilomater ini ditargetkan rampung tahun ini. Jalan yang belum diperbaiki sisa 3 kilometer. Jalan yang belum rampung itu terbagi di sejumlah titik dengan anggaran sekitar Rp 5 miliar.

“Pengerjaan jalan beton ini akan kita mulai setelah musim penghujan,” katanya.

Untuk membuka akses kawasan yang terisolasi, Pemkab Maros juga berencana membangun sejumlah jembatan, antara lain, jembatan Ammarang-Tana Didi yang menghubungkan Kecamatan Tanralili dan Kecamatan Simbang. Kendaraan dari Makassar yang ingin ke Bone bisa melalui jalan ini.

“Saat ini jembatan di Maros hanya dua padahal menghubungkan banyak kabupaten dan provinsi. Kita butuh jembatan lainnya,” jelasnya. (Alim)

Tags: Jalan


Leave a Reply

Kabar Terbaru