Gedung Baru SMAN 1 SSN Maros Diresmikan

Gedung Baru SMAN 1 SSN Maros Diresmikan

Maros – SMAN 1 SSN Maros kini memiliki gedung baru. Gedung ini diresmikan Bupati Maros HM Hatta Rahman, Kamis (20/2/2014).

Peresmian gedung baru SMAN 1 SSN Maros. (Foto: Ilham)

Gedung baru yang disebut Gedung Almamater ini dikerjakan sekitar kurang lebih tiga bulan. Selama pengerjaan siswa SMAN 1 SSN Maros berbagi kelas, waktu belajar dibagi dua pagi dan siang.

Bupati Maros menggemukakan, Pemkab Maros menganggarkan sedikitnya Rp50 miliar untuk pendidikan. Anggaran ini diperuntukkan bagi peningkatan dan perbaikan sarana  prasarana sekolah seperti mutu dan fisik sekolah.

Anggaran ini berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Insentif Daerah (DID) dan Dana Alokasi Umum (DAU) juga anggaran dana sharing Pemkab Maros. Nilainya, bekisar antara Rp1 miliar hingga Rp2 miliar per sekolah.

Tahun 2013 lalu, anggaran yang cukup besar yakni rehabilitasi dan perluasan area SMAN 1 SSN Maros ini, menelan biaya sebesar Rp5 miliar.

Sementara Kepala SMAN 1 SSN Maros, Muslimin ZN, mengatakan almamater merupakan tempat menimba ilmu pendidikan formal. Maka diharapkan para siswa sekolah unggulan di Kabupaten Maros dapat memanfaatkan gedung Almamater ini dengan baik. (Ilham)

Tags: Sekolah


    YPF Maros / Reply

    Selamat atas peresmian Gedung Almamater SMA Neg. 1 SSN Maros oleh Bupati Maros pada hari Kamis, 20 Februari 2014. Semoga kualitas output semakin meningkat.
    -ma-

Leave a Reply

Kabar Terbaru