Dua Guru Australia Mengajar di Maros

Dua Guru Australia Mengajar di Maros

Guru dari Australia memperkenalkan diri kepada Bupati Maros HM Hatta Rahman. (Foto: Alim)

Maros – Dua orang guru dari Australia akan mengajar di SMA Negeri 1 (Smansa) Maros selama delapan bulan. Mereka menggantikan tiga orang guru dari Australia yang sudah setahun mengajar di Maros.

Dua guru tersebut adalah Luke Skidmore yang mengajar bidang studi sains dan bahasa Inggris serta Joel Hohn yang mengajar bidang studi engineering, matematika, dan bahasa Inggris.

Mereka adalah volunteer atau sukarelawan dari lembaga Australian Youth Ambassadors for Development (AYAD). AYAD adalah lembaga Australia yang menyiapkan pemuda terampil Australia agar siap menjadi relawan di Asia dan Afrika.

Skidmore dan Hohn memperkenalkan diri kepada Bupati Maros HM Hatta Rahman di Rumah Jabatan Bupati Maros, Senin (10/2/2014). Skidmore didampingi istrinya, Soelvy, yang paham bahasa Indonesia.

Bupati Maros HM Hatta Rahman meminta keduanya membagikan ilmunya pada pelajar di Maros khususnya bahasa Inggris karena bahasa Inggris merupakan bahasa pergaulan internasional.

Sementara Kepsek Smansa Maros, Muslimin, mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dengan kedatangan dua sukarelawan tersebut. Ia berharap pelajar Smansa Maros bisa menyerap semua ilmu yang diberikan keduanya.

Tiga guru AYAD lainnya yang akan selesai masa tugasnya di Maros adalah  Emiley Morten yang akan mengajar mata pelajaran matematika, Daniel Pinkus yang mengajar sains, dan Aya Onishi yang mengajarkan bidang studi bahasa Inggris. AYAD berkomitmen mencapai pembangunan berkelanjutan melalui peningkatan kapasitas sumber daya manusia. (Alim)

Tags: Guru


Leave a Reply

Kabar Terbaru