Digelar Sosialisasi Pemilu Damai di Maros

Digelar Sosialisasi Pemilu Damai di Maros

Maros – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Maros menggelar sosialisasi penyelenggaraan Pemilu tahun 2014 di Kabupaten Maros yang aman, damai, tertib dan bermartabat di ruang pertemuan kantor Bupati Maros, Kamis (20/2/2014).

Bupati Maros HM Hatta Rahman, Muspida, KPU Maros dan Ketua Panwas Maros. (Foto: Ist.)

Bupati Maros HM Hatta Rahman hadir sebagai keynote speaker dengan menyampaikan paparan peran pemerintah daerah dalam mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2014 di Kabupaten Maros.

Disampaikannya, untuk menjaga kualitas dan menjamin netralitas PNS dalam pelaksanaan pemilu Pemkab Maros telah mengeluarkan edaran untuk seluruh PNS Pemkab Maros agar menjaga netralitas dalam Pemilu 2014.

“PNS dilarang terlibat sebagai peserta kampanye dengan menggunakan atribut partai atau atribut PNS atau sebagai peserta kampanye dengan mengerahkan PNS lain. Serta sebagai peserta kampanye dengan menggunakan fasilitas negara,” paparnya.

Selain itu, para calon anggota legislatif juga diimbau agar tidak memasang alat peraga dengan cara memaku pohon. Sebab cara ini bisa merusak lingkungan.

Caleg juga diminta tidak memasang baliho dan spanduk dengan memanfaatkan fasilitas pemerintah pemasangan baliho tetap mengacu pada zona yang ditetapkan oleh KPU Maros.

Sosialisai kemudian dilanjutkan dengan diskusi panel dengan menghadirkan Kapolres Maros AKBP CF Hotman Sirait, Komandan Kodim 1422 Maros Letkol CZI Basuki Sabdono.

Ketua Kejaksaan Negeri Maros Samadi Budisyam, Ketua Pengadilan Negeri Maros Didik Wuriyanto, Ketua KPU Maros Andi Jufri, Ketua Panwas Maros Asmaniar Bachrun.

Sosilaisasi ini diikuti para pimpinan SKPD, kepala bagian, camat, ketua partai politik peserta pemilu, ketua dan anggota kpu maros, ketua dan anggota panwas, juga lurah dan kepala desa. (Ilham)

Tags: Lain-lain


Leave a Reply

Kabar Terbaru