Home / Headline / Pemerintahan / Bupati Maros Akan Copot Kepala SKPD Gagal WTP

Bupati Maros Akan Copot Kepala SKPD Gagal WTP

Makassar – Bupati Maros HM Hatta Rahman menargetkan pemerintahan yang berada di bawah kendalinya meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) untuk pemeriksanan keuangan tahun ini. Pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang menjadi penyebab kegagalan akan dicopot.

LKPD 2013
Bupati Maros HM Hatta Rahman menyerahkan LKPD 2013 kepada Kepala BPK RI Perwakilan Sulsel, Tri Heriadi. (Foto: Ilham)

Penegasan ini disampaikan saat penyerahan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Daerah (LKPD) 2013 kepada Kepala BPK RI Perwakilan Sulsel, Tri Heriadi di Kantor BPK Sulsel, Senin (17/2/2014) lalu.

Bupati Maros mengatakan target WTP bukannya tanpa dasar. Pihaknya telah membenahi kekurangan yang menyebabkan daerah ini gagal meraih opini WTP tahun lalu.

“Masalah karena pencatatan uang persediaan, aset, aset lainnya dan piutang yang kurang baik atau tidak disiplin sudah kami perbaiki. Mudah-mudahan meraih terbaik. Jadi SKPD yang menjadi penyebab gagalnya Maros meraih opini WTP dari BPK harus rela melepaskan jabatannya,” ungkapnya.

Sementara Kepala BPK RI Perwakilan Sulsel, Tri Heriadi mengatakan, sebenarnya pihaknya telah melakukan pemeriksaan awal sejak Desember lalu. Dirinya berharap yang bagus dipertahankan dan yang belum didorong untuk lebih baik. (Ilham)

Check Also

Bupati HAS Chaidir Syam Pimpin Langsung Apel Perdana 2024 ASN Lingkup Pemkab Maros

Maros–  Memasuki hari pertama kerja di tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Maros menggelar Apel Perdana jajaran …

One comment

  1. komitmen Bapak Bupati Maros untuk meraih opini WTP dari BPK adalah sesuatu yang sangat-sangat perlu diapresiasi oleh para pimpinan SKPD dan kita semua. Semoga ………………..!!!!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.