Tahun Ini SDN 3 Maros Miliki Gedung Baru

Tahun Ini SDN 3 Maros Miliki Gedung Baru

Maros – Tahun 2014 ini SDN 3 Maros akan memiliki gedung baru dengan jumlah ruangan yang dibutuhkan akan terpenuhi termasuk perpustakaan dan ruang guru serta kepsek.

Bupati Maros HM Hatta Rahman bersama siswa SDN 3 Maros. (Foto: Ilham)

Bupati Maros HM Hatta Rahman saat meninjau sekolah yang terletak di jalan Lanto Dg Pasewang ini, Selasa (28/1/2014), mengatakan, dari hasil peninjauan, sekolah ini membutuhkan beberapa ruang kelas, ruang guru, ruang kepala sekolah dan perpustakaan.

“Memang bangunan yang ada sekarang tidak mencukupi karena semua ruangan digunakan untuk kegiatan belajar mengajar sehingga guru tidak memiliki ruangan, belum ada ruangan kepsek, juga perpustakaan,” paparnya.

Saat ini, gedung berlantai dua itu memiliki delapan ruang kelas. Padahal beberapa kelas seperti kelas satu dibagi menjadi kelas A dan B sehingga membutuhkan lebih dari enam ruang kelas saja.

Sedangkan Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Kabupaten Maros Ato Palewai menuturkan tahun ini Dinas Pendidikan Maros akan membangun gedung berlantai dua dengan delapan ruangan yang terdiri dari lima kelas baru, satu ruang guru, satu ruang kepsek dan perpustakaan.

Selain gedung baru, juga akan dibangun pagar sekolah serta paving blok untuk halaman sekolah. Pembangunan ini dianggarkan sebesar Rp1,5 Miliar yang berasal dari Dana Insentif Daerah (DID) tahun 2014.

Bangunan yang saat ini digunakan berasal dari DID tahun 2013 lalu dengan jumlah delapan ruangan sebesar Rp1,3 Miliar. “Tahun ini lebih besar karena ada tambahan pembangunan pagar sekolah dan paving blok halaman sekolah.

SDN 3 Maros merupakan sekolah yang direlokasi. Sebelumnya sekolah ini berada di jalan Sultan Hasanuddin namun akhirnya direlokasi ke jalan Lanto Dg Pasewang dengan menggunakan gedung baru.

Sementara bangunan lama akan digunakan untuk sekolah taman kanak-kanak dan kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan Kecamatan Turikale. (Alfi)

Tags: Sekolah


    Ady / Reply

    sebuah pencapaian pembangunan yang sangat bagus untuk pemerintah Maros hingga saat ini. Namun Bangunan SD yg baru ini merupakan hasil tukar guling gedung kesenian yang dulunya dipakai SMP 1 saat ini..mohon Gedung Kesenian di Kab Maros ini juga diperhatikan pak..Terima Kasih..

Leave a Reply

Kabar Terbaru