Tahun 2014, Pemkab Maros Tingkatkan Anggaran Perbaikan Jalan

Tahun 2014, Pemkab Maros Tingkatkan Anggaran Perbaikan Jalan

PEMKAB Maros terus menggenjot pembangunan berbagai infrastruktur pada tahun 2014. Tahun anggaran yang disiapkan untuk pembangunan infrastruktur sekitar Rp 380 miliar.

Bupati Maros HM Hatta Rahman dan sejumlah pejabat bersepeda di jalan beton. (Foto: Humas Pemkab Maros)

Khusus untuk jalan, pemkab menganggarkan sekitar Rp 130 miliar. Anggaran perbaikan jalan ini meningkat signifikan jika dibanding tahun 2013 lalu yang hanya Rp105 miliar. Hal ini diungkapkan Bupati Maros HM Hatta Rahman kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

Anggaran ini untuk mengakomodir perbaikan jalan beton dan hotmix sepanjang 100 kilometer di Kabupaten Maros. Anggaran ini tertuang dalam program di Dinas Pekerjaan Umum (PU).

“Pemkab Maros tetap memprioritaskan perbaikan infrastruktur jalan. Makanya tahun 2014 dalam APBD kita anggarkan mencapai Rp130 miliar,” paparnya.

Namun tidak hanya melalui Dinas PU, program-program pembangunan dan perbaikan jalan juga ada dibeberapa SKPD. Tiap tahun Pemkab Maros dalam perbaikan jalan telah melampaui target 100 kilometer.

Meski begitu, perbaikan jalan yang rusak di Maros tidak akan rampung di tahun 2014. Sebab jalan rusak di Maros mencapai 800 km dan membutuhkan anggaran paling sedikit Rp800 miliar sehingga dengan anggaran Rp100 miliar per tahun, dibutuhkan delapan tahun pengerjaan perbaikan jalan.

Tags: Jalan


Leave a Reply

Kabar Terbaru