Pemkab Maros Rampungkan Pembangunan UPTD Pendidikan

Pemkab Maros Rampungkan Pembangunan UPTD Pendidikan

Maros – Pemerintah Kabupaten Maros melalui Dinas Pendidikan akan merampungkan pembangunan dan rehabilitasi Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan kecamatan se Kabupaten Maros tahun 2014 ini. Ada lima UPTD Pendidikan yang akan dibangun dan direhabilitasi.

Bupati Maros HM Hatta Rahman meresmikan tujuh UPTD Pendidikan di UPTD Simbang. (Foto: Alfi)

UPTD yang akan dilakukan pembangunan baru yakni UPTD Maros Baru dan Marusu sedangkan yang akan direhabilitasi yakni UPTD Mandai dan Bantimurung. Besarnya anggaran untuk satu UPTD yang akan dibangun baru adalah Rp300 juta dan UPTD yang direhabilitasi sebesar Rp100 juta per unit.

Menurut Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Maros, A Ato Palewai, pembangunan dan rehabilitasi UPTD ini berasal dari anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) 2014. Tahun ini dianggarkan Rp700 juta untuk pembangunan dan rehabilitasi UPTD tiga kecamatan itu.

Sedangkan kecamatan lain telah dilakukan pembangunan dan diresmikan langsung oleh Bupati Maros HM Hatta Rahman, Rabu (22/1/2014) di UPTD Simbang.

Tahun 2013 lalu dianggarkan untuk tujuh UPTD, masing-masing kecamatan yakni Camba, Cenrana, Mallawa, Tanralili, Moncongloe, Lau dan Simbang. Ketujuh UPTD ini menelan biaya Rp2,1 Miliar yang berasal dari DAU tahun 2013. Ketujuh UPTD ini merupakan bangunan baru, satu unit menelan biaya sebesar Rp300 juta.

Bupati Maros HM Hatta Rahman menuturkan, dengan rampungnya UPTD Pendidikan ini diharapkan kepala UPTD lebih bisa bekerja dengan baik dan tidak terganggu dengan tidak adanya gedung yang representatif.

“UPTD juga kini bisa digunakan saat akan melakukan pertemuan dengan guru-guru sehingga pertemuan tidak harus dilakukan disekolah atau tempat lain,” pungkasnya. (Alfi)


    Muhammadia Arafah / Reply

    Semoga pembangunan tujuh UPTD di masing-masing kecamatan yakni Camba, Cenrana, Mallawa, Tanralili, Moncongloe, Lau, dan Simbang yang akan menelan biaya Rp2,1 Miliar dapat berjalan dengan lancar sehingga aktivitas dan pelayanan lebih maksimal.

Leave a Reply

Kabar Terbaru