Bupati Maros Hadiri Pengukuhan Pengurus MUI

Bupati Maros Hadiri Pengukuhan Pengurus MUI

Bupati Maros HM Hatta Rahman dalam pelantikan MUI Maros. (Foto: Humas Pemkab Maros)

Maros – Bupati Maros HM Hatta Rahman bersama sejumlah Muspida, kepala SKPD, dan ulama Maros menyaksikan pengukuhan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Maros.

Mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Maros Syamsuddin Khalik dikukuhkan menjadi Ketua MUI Maros. Menggantikan ketua sebelumnya, Sanusi Mahmud, yang meninggal dunia.

Syamsuddin Khalik memimpin MUI Maros hingga 2016 nanti. Sementara Sanusi Mahmud memimpin MUI Maros sejak 2011 hingga 2013. Sanusi meninggal dalam usia 48 tahun karena stroke.

Pengurus ini dikukuhkan oleh Ketua MUI Sulsel AGH Dr Sanusi Baco di Aula Masjid Al Markas Maros, Rabu (8/1/2014) kemarin.

Dalam sambutannya, AGH Dr Sanusi Baco mengemukakan, ulama di Maros harus terus melakukan pengkaderan agar ulama tidak “habis” karena meninggal.

“Kita harus membuat perawatan kesehatan untuk ulama karena ulama juga manusia biasa yang rentan sakit,” katanya yang sudah sering melakukan operasi jantung. (Alim)

Tags: Keagamaan


    YPF Maros / Reply

    Selamat dan Sukses atas Pelantikan Pengurus MUI Kab. Maros yang baru. Semoga peran Ulama, khususnya di Kabupaten Maros semakin besar dan lebih dekat di hati masyarakat dalam pembinaan umat.

    Wassalam,

    Muhammadia Arafah
    Ponpes Manbaul Ulum Tompobalang

Leave a Reply

Kabar Terbaru