Home / Sosial / Pejabat Pemkab Maros Sosialisasi Kebersihan di Masjid

Pejabat Pemkab Maros Sosialisasi Kebersihan di Masjid

Pejabat Maros
Kepala KPTSM-PM Maros, Muh Ferdiansyah sosialisasi kebersihan di masjid. (Foto: Ist.)

Maros – Bupati Maros HM Hatta Rahman punya program baru guna membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya memelihara dan menjaga kebersihan.

Program itu adalah sosialisasi langsung ke masyarakat melalui masjid-masjid.

Program ini mulai dilaksanakan Jumat (10/1/2014) ini, sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) berada di sejumlah masjid untuk sosialisasi ini.

Salah satunya, Kepala Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Penanaman Modal (KPTSM-PM) Maros Muh Ferdiansyah yang bersosialisasi di Masjid Babusalam Majannang Kecamatan Turikale.

Kepada masyarakat, mantan Kabag Kesra ini berceramah, pentingnya menjaga kebersihan. Juga memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang arti dan makna penghargaan Adipura.

Masyarakat Maros patut bersyukur diraihnya piala Adipura, sebab menjadi sejarah baru yang diukir Maros. Karena itu prestasi ini harus dipertahankan. (*)

Check Also

Seiring Percepatan Program Kabupaten Inklusi, Bupati Maros Targetkan 2024 Seluruh Desa di Maros Jadi Desa Inklusi

MAROS – Inklusi Day 2023 Kemitraan Australia-Indonesia kini digelar di dusun terluar Kabupaten Maros, yakni …

One comment

  1. Assalamu alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh,…
    Program baru untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya memelihara dan menjaga kebersihan melalui masjid sangat tepat.
    Di antara beberapa tempat yang efektif melakukan sosialisasi program sosial dan kemasyarakatan, seperti kebersihan, ketertiban, keamanan, dsb adalah melalui masjid dan sekolah karena kedua tempat tersebut memiliki “banyak orang” atau “jama’ah” atau “peserta didik” untuk sekolah, serta memiliki pengurus. Untuk melakukan koordinasi mudah dengan sistem yang ada. Salut untuk ide tersebut. Semoga mendapat respon dan dukungan dari masyarakat.
    Wassalam,

    Muhammadia Arafah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.