Pemkab Maros Salurkan Dana Perbaikan Rumah

Pemkab Maros Salurkan Dana Perbaikan Rumah

Maros – Pemerintah Kabupaten Maros menyalurkan dana bantuan hibah perbaikan rumah tidak layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah, Rabu (11/12/2013) di kantor Bupati Maros. Dana ini diserahkan kepada 50 kepala keluarga dari 10 kecamatan dengan total bantuan Rp 360 juta.

Bupati Maros, HM Hatta Rahman didampingi Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Maros, Arman R Damang menyerahkan bantuan perbaikan rumah. (Foto: Humas Pemkab Maros)

Bupati Maros, HM Hatta Rahman menjelaskan, program bantuan hibah perbaikan rumah tidak layak huni ini telah berjalan dua tahun. Program ini merupakan salah satu reformasi birokrasi Pemkab Maros dalam upaya mengurangi tingkat kemiskinan dan sejalan dengan program MDGs.

Dalam pelaksanaan program ini, Bupati Maros meminta para camat, lurah dan kepala desa membantu masyarakat para penerima bantuan ini dalam menggunakan dana yang diterimanya.

“Kami juga tekankan, jangan sekali-kali ada perlakuan yang menyalahi aturan, seperti memotong atau meminta imbalan dari masyarakat. Sebab memberikan pelayanan kepada masyarakat adalah tugas dan tanggungjawab para aparat pemerintahan,” tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Tata Ruang dan Perumahan Kabupaten Maros, Agussalim mengemukakan, penerima bantuan ini ditetapkan berdasarkan hasil verifikasi administrasi dan fisik. Seluruh penerima adalah atas usulan camat dan telah menandatangani perjanjian hibah daerah.

“Dana diberikan dalam bentuk tabungan di Bank Sulselbar dan digunakan untuk membayar pembelian bahan bangunan atau material perbaikan rumah,” paparnya.

Sementara Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Maros, Arman R Damang mengemukakan, bantuan ini diberikan dalam bentuk tabungan, tidak dikenakan biaya administasi dan akan mendapatkan bunga setiap bulannya. (Ilham)

Tags: Bantuan


Leave a Reply

Kabar Terbaru