Pemkab Maros Kembali Gelar Operasi Yustisi

Pemkab Maros Kembali Gelar Operasi Yustisi

Operasi yustisi di salah satu game center Maros. (Foto: Ist.)

Maros – Tim terpadu operasi yustisi penanganan gangguan keamanan dan konflik sosial di Kabupaten Maros kembali menggelar operasi yustisi.

Operasi yustisi ini digelar selama tiga hari, Senin (16/12/2013) hingga Rabu (18/12/2013).

Tim ini terdiri atas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Maros, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kodim 1422, Polres Maros juga Kejaksaan Negeri Maros.

Salah satu titik operasi yustisi yang digelar ini adalah Kecamatan Turikale dengan sasaran sejumlah game center.

Hasil operasi yustisi menemukan sejumlah game center di Maros beroperasi tanpa izin, serta beroperasi dengan jam yang tidak jelas.

Kepala Kesbangpol Maros Andi Bustam menuturkan, pihaknya menemukan dua game center yang tidak memiliki izin usaha yang jelas beroperasi hingga 24 jam. Selain itu pengunjung pusat permainan ini lebih banyak pelajar.

“Karena itu, pengelola game center diminta mengurus izin usaha dan memperhatikan pengunjung yang masih pelajar. Harus ada aturan pelajar tidak boleh masuk bermain game di jam pelajaran agar game center ini tidak menjadi tempat bolos sekolah,” ujarnya, Kamis (19/12/2013).

Selain di Kecamatan Turikale, razia operasi yustisi juga digelar di Kecamatan Tanralili dan Kecamatan Maros Baru dengan sasaran penambangan ilegal yang mengeruk pasir di sungai.

Di Kecamatan Marusu dengan sasaran pembalakan hutan magrove dan di Kecamatan Marusu Mandai dengan sasaran izin usaha sejumlah perusahaan dikawasan bandara. (Ilham)

Tags: Kesbang, Satpol PP


Leave a Reply

Kabar Terbaru