Bupati Maros Talkshow Bersama Mendagri

Bupati Maros Talkshow Bersama Mendagri

Jakarta – Bupati Maros HM Hatta Rahman tampil sebagai pembicara bersama Mendagri Gamawan Fauzi dalam talkshow yang digelar di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Selasa (3/12/2013). Talkshow ini merupakan rangkaian acara penerimaan penghargaan Innovative Government Award (IGA).

Bupati Maros HM Hatta Rahman bersama Mendagri dan Tiga Bupati Lainnya dalam Talkshow IGA. (Foto: Humas Pemkab Maros)

Dalam paparannya, HM Hatta Rahman memaparkan inovasinya membangun Maros dan langkah-langkah inovatif bidang tata kelola pemerintahan yang dilakukannya. Salah satu langkah inovatif itu adalah melakukan uji kompetensi untuk pejabat

“Kebijakan ini bahkan lebih dulu dari Jokowi,” katanya disambut tepukan hadirin.

Langkah inovatif lain yang dilakukan antara lain menata keuangan Maros yang dibelit utang sekitar Rp 145 miliar serta menata birokrasi yang amburadul.

“Dalam waktu singkat kita bisa meraih predikat wajar dengan pengecualian (WDP) dari BPK dan membayar utang peninggalan pemerintahan sebelumnya,” katanya disambut tepukan hadirin yang disiarkan televisi swasta ini.

Dalam sekejap Maros juga berhasil ditata dari mapettang (gelap) menjadi macora (terang) dengan memasang lampu jalan hingga ke desa. Maros yang marota (kotor) menjadi macakka (bersih) bahkan meraih Piala Adipura. Maros yang dulu masolang (jalannya rusak) kini menjadi makessing (baik). Jalannya semuanya sudah dibeton.

Bupati Maros HM Hatta Rahman menerima penghargaan Innovative Government Award (IGA) tahun 2013 kategori tata kelola pemerintahan dengan program inovasi Integrasi Millennium Development Goals (MDGs) dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Maros 2010-2015. (Ilham/Alim)

Tags: Penghargaan


    haeril nurdin / Reply

    alhamdulillah…… atas segala capaian yg telah diraih oleh pemkab maros, semoga yg telah baik akan ditingkatkan dan yg belum baik akan menjadi prioritas utk dibenahi, bravo bapak hatta rahman sebagai nakhoda kab. maros.

      haeril nurdin / Reply

      sejenak memoriku perlahan terkuak atas tag line dari salah satu pasangan cabup dan cawabup maros yg terpajang pd poros jalan maros makassar, tepatnya diatas patung kuda bahwa : ” ORANG MAROS BISA TONJI “, dlm perjalanan waktu dan membuktikan bhw benar adanya dan senyatanya betul2 ORANG MAROS BISA TONJI, selamat beraktifitas menuju Maros Lebih Baik, Wassalam

Leave a Reply

Kabar Terbaru